Rabu, 04 Sep 2019 06:36 WIB

Galaxy A90 Hadir dengan Spek Mumpuni & Dukung 5G

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Samsung Foto: Samsung
Jakarta - Samsung menambah varian ponsel 5G. Setelah Galaxy S10, Galaxy Note 10 dan Note 10+, kini hadir Galaxy A90 yang mendukung jaringan seluler generasi kelima.

Tapi tidak itu saja yang menjadi daya tariknya. Spesifikasi yang dibawa ponsel ini pun sangat mumpuni dan tidak kalah dari ponsel flagship Samsung lainnya.

Sektor dapur pacunya dimodali chipset Snapdragon 855. Ada dua pilihan RAM, 6 GB dan 8 GB. Memori internal hanya 128 GB, bila kurang disediakan slot microSD yang mendukung hingga 512 GB.


Layarnya sendiri cukup lapang, bentangannya 6,7 inch. Memakai panel AMOLED dengan resolusi FHD+ dan mengusung Infinity U.

Di bagian notch itu bersemayam kamera depan 32 MP. Mendukung face unlock tapi ponsel ini turut dibekali sensor sidik jari di layar untuk keamanan aksesnya.

Tiga kamera terpasang di bagian belakang. Mengikuti tren, kamera utamanya 48 MP. Lalu ada kamera ultra-wide-angle 8MP dan sensor depth 5MP.

Galaxy A90 Hadir dengan Spek Mumpuni & Dukung 5GGalaxy A90 5G hadir dalam dua varian. Foto: Samsung
Samsung membekali dengan sejumlah fitur pada kameranya. Ada Super Steady, Scene Optimizer, Flaw Detector dan Live Focus.

Tidak kalah menariknya detikers, ponsel ini mendukung Samsung DeX. Jadi pengguna bisa mengandalkannya untuk produktivitas. Apalagi Galaxy A90 5G ini turut dibekali baterai 4.500 mAh dengan pengisian cepat 25W.

Kendati sudah diumumkan, Samsung belum menyebutkan berapa harganya. Tapi dipastikan ponsel ini hadir di Korea Selatan pada 4 September dengan dua varian warna, yakni hitam dan putih.

Infografis spesifikasi Galaxy A90 5GInfografis spesifikasi Galaxy A90 5G Foto: Samsung



Simak Video "Ini Harga Seri Samsung Galaxy Note 10 di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)