Senin, 02 Sep 2019 06:45 WIB

Oppo Kembali Gandeng Seniman Indonesia Bikin Reno Spesial

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: oppo Foto: oppo
Jakarta - Oppo kembali menggandeng seniman Tanah Air untuk membuat karya seni dan Reno 10x Zoom edisi spesial. Tak tanggung-tanggung, kali ini ada 14 seniman yang diajak kolaborasi.

Adapun keempat belas seniman yang dimaksud adalah Agung "Agugn" Prabowo, Cinanti Astria Johansjah, Faisal Habibi, Indieguerillas, Kemalezedine, Mella Jaarsma, Radi Arwinda, Uji "Hahan" Handoko, Arkiv Vilmansa, Darbotz, Ronald Apriyan, Marishka Soekarna, Natisa Jones, dan Eko Nugroho.


Karya-karya mereka dipamerkan di Oppo Art Space di pagelaran Art Jakarta 2019, yang diselenggarakan pada 30 Agustus - 1 September 2019 di Jakarta Convention Center Senayan.

Ada 14 karya seni yang ditampilkan terdiri dari 13 karpet dan 1 lukisan. Sementara ada 10 macam Reno 10x Zoom Limited Edition edisi sepuluh seniman. Ponsel tersebut memiliki keunikan pada bagian penampang belakangnya berkat grafiran masing-masing karya para seniman.

Setiap pengunjung yang datang dapat berinteraksi langsung dengan karya-karya tersebut menggunakan Reno 10x Zoom Limited Edition yang telah dibekali teknologi augmented reality. Ketika pengunjung mengaktifkan teknologi ini, masing-masing karya akan bergerak dan menampilkan kisah yang berbeda.

Aryo Meidianto dan EkoAryo Meidianto dan Eko Nugroho Foto: oppo

"Setiap karya seni yang dipajang memiliki makna sendiri, yang disesuaikan dengan karakteristik dari masing-masing seniman. Keberagaman karakteristik itulah yang kami nilai sejalan dengan semangat Oppo Reno Series: kreativitas dan inovasi tanpa batas bagi individu yang dinamis," kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Di perhelatan ini juga Oppo melelang sejumlah karya seni berupa 13 karpet dan 9 unit Reno 10x Zoom Limited Edition seri 9 seniman yang masing-masing serinya hanya tersedia satu unit. Seluruh hasil lelang akan diberikan kepada Yayasan Mitra Museum Jakarta dan Happy Hearts Foundation untuk pengelolaan museum di Jakarta serta pemberian akses pendidikan yang lebih memadai bagi anak-anak Indonesia.

Simak Video "Oppo Reno2 Tawarkan Keunggulan Video untuk Konten Kreator "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)