Minggu, 25 Agu 2019 12:45 WIB

Kapan Huawei Mau Rilis Ponsel Pakai Harmony OS?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Huawei Foto: Huawei
Jakarta - Huawei tampaknya tak ingin terburu-buru membenamkan sistem operasi (OS) miliknya ke smartphone. Jangan berharap akan segera ada ponsel dengan dukungan Harmony OS tahun ini.

Hal ini ditegaskan Huawei yang memang tidak akan meluncurkan smartphone berbasis Harmony OS pada tahun 2019. Pernyataan tersebut diucapkan oleh salah satu petinggi vendor asal China tersebut.




Seperti dikutip dari GSMArena, Huawei Senior VP Vincent Yang dalam sebuah acara media di New York, Amerika Serikat, tak ada smartphone yang didukung oleh Harmony OS di tahun ini.

Di sisi lain, Yang mengonfirmasi Huawei akan meluncurkan produk pintar lainnya dengan Harmony OS. Misalnya, perangkat seperti televisi dan smartwatch, di mana keduanya akan tiba di pasar sebelum akhir 2019.

Ia juga mengungkapkan bahwa perusahaan ingin mempertahankan satu standar, satu ekosistem. Maka dari itu, Huawei tak memiliki niatan merilis ponsel di platform yang berbeda.




Adapun Harmony OS ini juga sebagai varian backup apabila situasi perang dagang antara Amerika Serikat-China semakin memburuk dan hal itu mempengaruhi Huawei ke depannya.

Untuk saat ini, Huawei akan melalui perpanjangan 90 hari keduanya hingga ada resolusi dalam perang dagang yang tengah berlangsung. Kendati demikian, Yang mengisyaratkan akan ada ponsel flagship yang hadir menggunakan Android, tapi Yang tidak menyebutkan model yang dimaksud.




Simak Video "Huawei Akui Tak Kena Dampak Signifikan Kebijakan AS soal Boikot China"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com