Rabu, 21 Agu 2019 18:00 WIB

Redmi Note 8 Dukung NFC?

Kris Fathoni W - detikInet
Bocoran wujud Redmi Note 8 yang juga diduga mendukung NFC. (Foto: via GizChina.com) Bocoran wujud Redmi Note 8 yang juga diduga mendukung NFC. (Foto: via GizChina.com)
Jakarta - Rumor mengenai Redmi Note 8 kembali muncul, kali ini terkait kemungkinan dukungan NFC di dalamnya. Rumor dipicu kemunculan klip iklan fitur tersebut.

Di masa lalu, Xiaomi lazim memberi dukungan NFC buat seri-seri Mi-nya yang lebih premium. Tetapi meningkatnya popularitas NFC membuat produk menengah macam Redmi Note 8 diduga kuat bisa kebagian.




Meningkatnya pemakaian teknologi NFC tak lepas dari kian populernya penggunaan sistem smart home dan pembayaran dompet digital. Di China sendiri, AliPay dan Apple Pay pun sudah mengadopsi penggunaan NFC.

Sehubungan dengan itu muncul sebuah klip video, yang diduga sebagai iklan, di Tik Tok. Video ini memperlihatkan Redmi Note 8 dalam pemanfaatan fitur NFC di dalamnya.

[Gambas:Youtube]


Yang belum jelas, seperti dilansir GSM Arena dan GizChina.com, adalah apakah perangkat yang memamerkan dukungan NFC itu merupakan Redmi Note 8 atau varian Pro-nya. Paling tidak saat ini ada dugaan bahwa kedua varian tidak akan jauh berbeda spesifikasinya.







Simak Video "Mendarat 17 Oktober, Ini Dia Penampakan Redmi Note 8!"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rns)