Selasa, 13 Agu 2019 08:50 WIB

Realme 5 Meluncur 20 Agustus

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: dok. Realme Foto: dok. Realme
Jakarta - Realme menyiapkan sebuah acara peluncuran pada 20 Agustus mendatang, di mana mereka akan merilis ponsel terbarunya, yaitu Realme 5.

Dalam poster teaser yang diposting di Flipkart, perusahaan asal China itu menggunakan tagline 'joining the 5quad', yang mungkin mengacu pada sistem quad camera yang akan dipakai di Realme 5.

Bos Realme India Madhav Sheth sebelumnya mengkonfirmasi sensor yang dipakai di ponsel tersebut lewat akun Twitternya. Ia menulis 4+48+586+116, yang mengacu pada sistem 4 kamera, dengan kamera utama 48 megapixel yang menggunakan sensor Sony IMX586, dan memempunyai kamera wide angle dengan field of view sebesar 118 derajat.


Kamera ketiga di ponsel tersebut akan didedikasikan untuk lensa makro, sementara kamera keempatnya menggunakan sensor kedalaman untuk foto portrait, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (13/8/2019).


Belum terungkap spesifikasi lain dari ponsel tersebut, namun Realme biasanya memang mengungkap spek ponsel buatannya sedikit demi sedikit. Jadi kemungkinan selama delapan hari ke depan, mereka akan terus merilis informasi spek dari ponsel tersebut.

Sebelumnya, Realme memamerkan ponselnya yang mempunyai teknologi quad camera 64 megapixel yang memakai sensor Samsung GW1 di kamera utamanya. Di ponsel prototipe tersebut ada empat kamera, yaitu kamera utama, ultrawide, super macro, dan modul portrait.

Keempat kamera ini disusun secara vertikal pada bagian kiri atas ponsel, dengan kamera utama yang memakai sensor Samsung GW1 diletakkan pada bagian paling atas. Sensor ini menggunakan teknologi Tetracell, yang serupa dengan teknologi Quad-Bayer milik Sony, yang bisa mengubahnya menjadi sensor 16 megapixel dengan ukuran pixel besar 1,6 mikron.


Realme 5 Meluncur 20 Agustus


Simak Video "Genap 1 Tahun, Realme Gebrak Konsumen dengan Produk Nyata"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)