Sabtu, 10 Agu 2019 18:24 WIB

Rambah eSports, Xiaomi Bakal Rilis Monitor Gaming Melengkung

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi logo Xiaomi. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Ilustrasi logo Xiaomi. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Xiaomi mencoba memperkuat bisnis eSports yang dikabarkan dalam waktu dekat akan meluncurkan monitor gaming melengkung.

Selama ini, Xiaomi dikenal sebagai produsen smartphone yang menawarkan ponsel berspesifikasi mumpuni dengan harga bersaing. Belakangan, perusahaan asal China itu memang menyasar berbagai lini produk, yang kali ini untuk menyasar gamers.



Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (10/8/2019), Xiaomi berencana mengerjakan layar gaming melengkung sebesar 34 inch. November tahun ini, dijadwalkan sebagai waktu peluncuran perangkat untuk gamer tersebut.

Sejauh ini, terkait detail dari monitor gaming ala Xiaomi, belum banyak berembus ke permukaan. Namun, disebutkan bahwa monitor ini mendukung refresh rate 144Hz dengan resolusi QHD+, di mana aspek rasionya 21:9.



Ini bukan pertama kalinya Xiaomi membidik dunia game. Sebelumnya, mereka telah meluncurkan Mi Gaming Laptop. Perusahaan ini juga menghadirkan smartphone gaming yang dikenal dengan nama BlackShark.

Rumor menyebutkan, Xiaomi menghadirkan monitor gaming ini tak lain karena permintaan perangkat tersebut mengalami penurunan. Kesempatan itu yang ingin diambil oleh Xiaomi yang bisa jadi menghadirkan monitor dengan harga terjangkau, seperti yang mereka lakukan di lini smartphone.

Simak Video "Meski Dibanderol Murah, Redmi 7A Suguhkan Prosesor Lebih Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed