Bos Softbank Keceplosan Ungkap Jadwal Peluncuran iPhone 11

Bos Softbank Keceplosan Ungkap Jadwal Peluncuran iPhone 11

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 07 Agu 2019 08:58 WIB
Foto: OnLeaks x CashKaro
Jakarta - Apple masih merahasiakan kapan iPhone terbaru diumumkan. Pun begitu jadwal peluncuran sudah terungkap berkat ulah bos Softbank yang keceplosan.

Jadi ceritanya saat menyampaikan laporan pendapatan kuartalan, Presiden Softbank Mobile Ken Miyauchi mendapat pertanyaan seorang jurnalis. Dia ditanyai mengenai aturan telekomunikasi baru yang akan berlaku pada 1 Oktober mendatang.


Dalam aturan baru tersebut mewajibkan operator Jepang untuk membagi biaya data dari harga perangkat di kontrak pelanggan. Nah Miyauchi menjawab dia belum bisa memastikan bagaiamana Softbank akan menangani peluncuran iPhone mengingat itu hanya 10 hari sebelum undang-undang baru akan diterapkan.

Jika iPhone 11 akan mulai dijual sepuluh hari sebelum akhir September, ini berarti ponsel terbaru Apple dapat dibeli pada 20 September. Tanggal tersebut tidaklah mengejutkan, sebab selama ini iPhone dijual di kisaran tanggal tersebut.
Presiden Softbank Mobile Ken MiyauchiPresiden Softbank Mobile Ken Miyauchi Foto: GSM Arena
Miyauchi rupanya sadar kalau dia baru saja membeberkan sebuah rahasia besar. Seketika dia berusaha meralat dengan mengatakan tidak ada yang tahu kapan iPhone akan diluncurakn.

Tapi nasi sudah jadi bubur. Meski pun diralat, rasanya pernyatan awal Miyauchi lebih patut dipercaya.

Simak Video "Tertunda, iPhone 12 Belum Akan Dijual September 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)