Sabtu, 27 Jul 2019 18:36 WIB

Bos Huawei Pamer Huawei Mate X, Tanda-tanda Siap Rilis?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Weibo Foto: Weibo
Jakarta - Setelah mengalami penundaan Huawei dikabarkan siap meluncurkan Mate X yang pertama kali diumumkan di ajang MWC 2019. Ponsel layar lipat ini pun sudah ditemui di dunia nyata.

Adalah CEO Consumer Huawei Richard Yu yang kepergok memakai Mate X dengan desain yang sudah direvisi. Alih-alih menyembunyikan perangkatnya itu, Yu justru memperbolehkan seseorang untuk memotretnya yang kemudian di-posting Weibo.




Momen yang terjadi di Bandara Internasional Shenzhen, China itu memperlihatkan Mate X dari jarak dekat, seperti dilihat detikINET dari Phone Arena, Sabtu (27/7/2019).

Mate X disebutkan siap untuk dirilis pada bulan September. Sebelumnya, Mate X mengalami penundaan jadwal peluncuran. Mulanya, ponsel futuristik ala Huawei itu akan melenggang Juni kemarin, tetapi perusahaan China ini memutuskan untuk menunda sambil memperbaiki kualitas produknya.

Bos Huawei Pamer Huawei Mate X TerbaruFoto: Weibo

Berdasarkan foto Mate X yang dipegang bos Huawei ini, ponsel tersebut punya empat kamera yang terletak di punggungnya. Kemudian bahan di bagian kamera dan engsel ponsel seperti terbuat dari serat karbon.

Mate X masih didukung layanan sistem operasi Android besutan Google, sebab pelarangan daftar hitam Departemen Perdagangan AS ke Huawei diumumkan setelah kedua perusahaan ini melakukan kemitraan. Kendati begitu, Mate X dikabarkan tidak akan dipasarkan di negeri Paman Sam.







Simak Video "Huawei Fokus Ciptakan Earphone Tanpa Kabel"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/krs)