Selasa, 23 Jul 2019 21:21 WIB

Honor 20 Ditunda, 9X Mungkin Masuk Indonesia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Honor 9X. Foto: Twitter/AndroidSaint Honor 9X. Foto: Twitter/AndroidSaint
Jakarta - Ponsel flagship Honor 20 sebelumnya direncanakan masuk pasar Indonesia pada bulan Juli ini. Namun belakangan tersiar informasi bahwa ada penundaan yang dibenarkan oleh pihak Honor. Sebagai gantinya kemungkinan adalah Honor 9X yang baru saja diresmikan.

"Memang kita menunda untuk memasukkan Honor 20 ke Indonesia, dikarenakan fokus untuk memperbaiki masalah internal kita yang mungkin sudah diketahui, karena itu terkait dengan kenyamanan pengguna Honor," sebut Permana Arya selaku Public relation Marketing Honor Indonesia pada detikINET.

Masalah itu meski tak disebutkan, kemungkinan terkait gonjang-ganjing pemakaian sistem operasi Android yang sempat dilarang digunakan Huawei selaku induk Honor, walau sekarang kabarnya sudah dicabut. Arya menambahkan bahwa pihaknya sedang mengupayakan masuknya seri terbaru mereka, Honor 9X.


"Kami mencoba mengelolanya sesegera mungkin sampai akhirnya kita semua tahu bahwa semua masalah sudah selesai, tapi saat ini kami sedang berusaha untuk membawa Honor 9X untuk dapat dinikmati user Indonesia," tambah Arya.

Honor 8X diklaim sukses di Indonesia sehingga 9X kemungkinan akan dihadirkan. Di China, Honor 8X disebut Honor terjual sampai 15 juta unit dalam waktu sekitar setahun. 8X yang saat ini masih diandalkan Honor jadi ponsel pertama dengan Kirin 710.

Layarnya 6,5 inci dan dibekali kamera belakang 20 megapixel dan 2 megapixel, serta kamera depan 16 megapixel. Walau 8X hanya dibekali baterai 3750 mAh, ia disebut punya manajemen daya cukup baik sehingga membuatnya dapat bertahan seharian.



Simak Video "Keluarkan Produk Baru, Honor Siap Bersaing di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed