Senin, 22 Jul 2019 14:38 WIB

Bocoran Pixel 4: Bezel Tebal dan Project Soli

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Twitter/@UniverseIce Foto: Twitter/@UniverseIce
Jakarta - Bocoran tampilan Google Pixel 4 kembali menyebar di dunia maya, kali ini tampilan depannya yang menunjukkan sebuah bezel tebal pada bagian atas.

Bocoran gambar ini muncul di akun Twitter Ice universe, dan menunjukkan panel depan dari ponsel tersebut. Bocoran ini seperti mengkonfirmasi bocoran yang ada sebelumnya, yaitu mengenai ukuran bezel dan dimensi ponsel.

Dari bocoran tersebut terlihat kalau Pixel 4 akan mempunyai bezel atas tanpa notch yang besar dan bezel bawah yang juga lebih besar dari kebanyakan ponsel flagship yang beredar saat ini. Pada bezel tersebut tersimpan sejumlah sensor dan kamera depan, yang biasanya disembunyikan dalam notch atau bisa juga menggunakan kamera pop up.




Salah satu sensor yang bakal digunakan oleh Google kabarnya digarap dengan nama Project Soli, yang merupakan teknologi pengenal gerakan. Dengan teknologi ini, ponsel bisa mendeteksi gerakan dengan sangat halus menggunakan radar.


Teknologi ini juga yang diperkirakan membuat bezel di Pixel 4 menjadi sangat besar, karena tampaknya Google membutuhkan ruang yang cukup besar untuk menyimpan sensor tersebut, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (22/7/2019).

Akun @OnLeaks dan @iGeeksBlog pun merilis sejumlah gambar render dari Pixel 4 yang juga memperlihatkan besarnya ukuran bezel pada ponsel Google tersebut.

Juni lalu, Google sebenarnya sudah 'resmi' memperlihatkan bentuk Pixel 4. Yaitu setelah muncul bocoran gambar yang kemudian dikonfirmasi oleh pihak Google. Namun saat itu gambar yang ada hanya menunjukkan bagian belakang ponsel, yaitu dengan tonjolan bodi cukup besar tempat menyimpan kamera dan sensor belakang.






Simak Video "Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)