Kamis, 18 Jul 2019 13:44 WIB

Oppo Masih Akan Rilis Ponsel Murah Rp 1 Jutaan, Tapi...

Aisyah Kamaliah - detikInet
Oppo A1K yang dihargai Rp 1 jutaan. (Foto: Oppo) Oppo A1K yang dihargai Rp 1 jutaan. (Foto: Oppo)
Malang - Belakangan ini Oppo banyak menggelontor pasar Indonesia dengan smartphone mahal. Tapi Oppo tak lantas melupakan ponsel murah yang masih akan terus dirilis.

Oppo sekarang sedang giat mengampanyekan ketangguhan yang dimiliki smartphone di lini Reno Series, baik itu varian Oppo Reno maupun Oppo Reno 10x Zoom. Sebagai informasi, keduanya secara berurutan dibanderol resmi Rp 7,999 juta dan Rp 12,999 juta.

Tepat sebelum itu ada pula R17 Pro dan Find X, yang masing-masing harga resminya saat ini berada di kisaran angka Rp 9,999 juta dan Rp 13,499 juta.




Menurut Public Relation Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto, sejak awal Oppo sebenarnya memang bermain di segmen flagship dan premium. Nah, kini Oppo justru disebutnya sedang merambah ke segmen high end.

"Dari awal kita main di pasar flagship, premium. Di pasar premium ya kita lanjutin aja. Yang lagi kita mainin sekarang di pasar highend," ujar Aryo, di sela kunjungan Media Experience OPPO Reno 10x Zoom, di Batu, Malang.




Dilanjutkan Aryo, ponsel Oppo yang harganya di atas Rp 13 juta sudah masuk dalam kategori flagship. Sedangkan ponsel yang harganya berada sedikit di bawah angka tersebut masuk dalam kategori high end.

"High end itu pasar baru yang kita coba. Dari R17 Pro, akhir 2017, tahun 2019 kita coba sama yang namanya Reno Series," jelas Aryo.




Namun, Oppo tidak melupakan segmen ponsel murah. Tahun ini paling tidak sudah ada Oppo A1K yang dilepas di kisaran harga Rp 1 jutaan. Di masa depan Oppo masih akan meluncurkan ponsel pada segmen itu, tetapi disertai dengan penyesuaian.

"Handphone murah masih. Cuma lama kelamaan standarnya akan naik sedikit, dulu kita jual 1,2 di tahun-tahun ke depannya bisa 1,5 juta," katanya.


(ask/krs)