Selasa, 16 Jul 2019 16:03 WIB

Rambah Ponsel Murah, HTC Mau Rilis Wildfire E

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Bisnis ponsel HTC tak kunjung membaik di segmen flagship. Kini muncul rumor perusahaan asal Taiwan itu akan merambah segmen ponsel murah.

HTC disebut akan merilis ponsel compact dengan nama Wildfire E, dan menggunakan layar 5,45 inch dengan rasio 18:9 dan resolusi 1440 x 720 pixel. Diperkirakan ponsel tersebut akan mempunyai bezel samping yang tipis, namun dengan bezel atas dan bawah cukup tebal.

Belum jelas bahan yang akan digunakan HTC untuk bagian belakang ponsel ini, bisa plastik, kaca, atau aluminum. Biasanya, HTC menggunakan panel aluminum atau kaca untuk ponsel kelas atasnya, namun mengingat ini adalah ponsel murah, bisa saja mereka menggunakan material yang bereda.




Di belakangnya bakal ada dua kamera yang terdiri dari kamera utama 13 megapixel dan kamera depth sensor 2 megapixel, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (16/7/2019).

Sementara dari segi jeroan, prosesor yang digunakan bakal punya delapan core namun dari pabrikan tak terkenal, yaitu UniSoC. RAM dan storagenya akan berkapasitas 2GB dan 32GB., sementara baterainya 3.000 mAh, OS Android 9 Pie, 4G LTE, dan port jadul micro USB.

HTC Wildfire E ini disebut akan dirilis di Rusia pada awalnya, setelah itu mungkin baru akan dirilis di negara lain. Namun untuk kepastiannya kita harus menunggu sampai HTC benar-benar merilis ponsel ini.


(asj/krs)