Jumat, 12 Jul 2019 11:00 WIB

Galaxy Note 10 Ucap Selamat Tinggal Pada Jack Audio?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Render yang diprediksi jadi Samsung Galaxy Note 10. Foto: pocketnow Render yang diprediksi jadi Samsung Galaxy Note 10. Foto: pocketnow
Jakarta - Samsung sepertinya akan mulai mengucapkan selamat tinggal ke jack audio, paling tidak untuk ponsel kelas flagship miliknya. Galaxy Note 10 akan menjadi perangkat yang menandai hilangnya port untuk headphone di ponsel buatan perusahaan asal Korea Selatan itu.

Hal ini diketahui dari gambar yang dibocorkan oleh Federal Communications Commission (FCC), yakni badan di bawah naungan pemerintah Amerika Serikat dengan tugas meregulasi perangkat komunikasi. Fotonya sendiri sudah beredar di dunia maya secara luas, dengan situs Slash Leaks (/LEAKS) jadi salah satu yang menyebarkannya.

Gambar Samsung Galaxy Note 10 tanpa jack audio.Gambar Samsung Galaxy Note 10 tanpa jack audio. Foto: Slash Leaks (/LEAKS)

Lebih lanjut, nantinya, bagian bawah Galaxy Note akan diisi dengan USB Type-C, speaker, dan tempat untuk menyimpan S Pen. Dalam gambar lainnya diketahui juga dimensi dari Galaxy Note 10, yakni 162,5mm x 77,6mm, dengan ketebalan yang belum diumbar.

Selain itu, layarnya akan berukuran 6,69 inch. Dengan keseluruhan bagian depan berukuran 177.8mm, maka screen-to-body ratio dari Galaxy Note 10 mencapai 95%, membuatnya akan tampak tak memiliki bezel sama sekali nantinya.

Dilaporkan bahwa gambar yang beredar itu merupakan seri Galaxy Note 10+. Sedangkan Galaxy Note 10 biasa akan berukuran lebih kecil, dengan layar 6,3 inch, sebagaimana detikINET kutip dari The Verge, Jumat (12/7/2019).
Gambar yang menunjukkan dimensi dari Samsung Galaxy Note 10.Gambar yang menunjukkan dimensi dari Samsung Galaxy Note 10. Foto: Slash Leaks (/LEAKS)
Untuk saat ini, data yang dimiliki oleh FCC menyebutkan hanya ada dua varian dari Galaxy Note 10. Belum diketahui apakah salah satunya akan mendukung 5G, atau Samsung diam-diam menyiapkan perangkat tersendiri untuk mengakomodasi teknologi jaringan seluler generasi kelima itu, seperti pada Galaxy S10.

Menarik untuk ditunggu bagaimana Samsung memperkenalkan Galaxy Note 10 nanti. Mereka dijadwalkan akan menggelar acara peluncuran pada 7 Agustus mendatang di New York, Amerika Serikat. (mon/fyk)