Rabu, 10 Jul 2019 08:59 WIB

Bakal Rilis Galaxy Tab S6, Samsung?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Sempat beredar rumor kalau Samsung akan merilis Galaxy Tab S5. Tapi muncul kabar kalau vendor asal Korea Selatan ini bakal membesut Galaxy Tab S6.

Informasi tersebut diungkap oleh Evan Blass yang kerap memberikan bocoran gadget terbaru di akun @evleaks. Tidak jelas kenapa Samsung urung menggunakan nama Galaxy Tab S5.


Mungkin lantaran mereka telah merilis Galaxy S5e yang merupakan tablet terjangkaunya. Ketimbang membuat konsumennya bingung, Samsung pilih loncat merilis Galaxy Tab S6.

Strategi ini sejatinya tidak mengejutkan. Sebab Samsung sudah pernah melakukan ini sebelumnya. Tentu masih ingat selepas merilis Galaxy Note 5 mereka langsung merilis Galaxy Note 7.

Soal spesifikasi, Galaxy Tab S6 kembali mengikuti tradisi para pendahulunya yang mengusung jeroan mumpuni. Berdasar data dari Geekbench beberapa waktu lalu, tablet flagship Samsung dibekali Snapdragon 855 SoC, RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Samsung konon menyiapkan dua varian Galaxy Tab S6. Pertama hanya punya koneksi WiFi, satu lagi dilengkapi dengan koneksi 4G LTE.


Belum ada informasi terkait kapan tablet ini akan dirilis. Bila mengacu pada peluncuran Galaxy Tab S4, mungkin Galaxy Tab S6 akan dirilis Agustus mendatang. Tidak menutup kemungkinan tablet ini akan bersanding bareng dengan Galaxy Note 10. Kita lihat saja nanti.

Bakal Rilis Galaxy Tab S6, Samsung?


Simak Video "Jatuh dari Langit, 'Satelit' Samsung Mendarat di Permukiman Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)