Selasa, 09 Jul 2019 13:41 WIB

iPhone 11 Diprediksi Tak Sukses, Apple Bisa Berdarah-darah

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Justin Sullivan/Getty Images Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta - Apple berencana merilis iPhone baru dalam beberapa bulan ke depan. Tetapi iPhone baru itu sudah diprediksi tak sukses, bahkan bisa bikin keuangan Apple berdarah-darah.

Beragam bocoran sudah bermunculan mengenai iPhone anyar itu, yang diduga punya nama iPhone 11. Paling tidak ada kapasitas baterai lebih besar demi mengakomodir teknologi reverse wireless charging, yang bikin iPhone 11 bisa men-charge daya perangkat lain.




Selain itu, iPhone 11 juga akan tampil beda dengan desain penempatan kamera belakang dalam bentuk kotak. Perubahan ini cukup kontroversial karena banyak yang meledek bentuk tersebut.

Nah, Seeking Alpha sebagaimana dilansir PhoneArena.com sudah menyebut bahwa nasib iPhone 11 nantinya takkan jauh berbeda dengan jajaran iPhone 2018 yang kesulitan mendulang pundi-pundi uang.




Dalam prediksi mengenai iPhone 11, Jun Zhang selaku analis dari Rosenblatt Securities menyatakan bahwa penjualan iPhone tahun ini akan mengecewakan. Ia juga memprediksi bahwa pertumbuhan dalam penjualan iPad baru-baru ini akan melambat di paruh kedua 2019.

Analis tersebut juga menyatakan bahwa penjualan dari perangkat Apple lain seperti HomePod, AirPod, dan Apple Watch tidak akan memberikan kontribusi yang cukup buat menyeimbangkan pendapatan perusahaan itu.




Zhang juga dikutip memprediksi bahwa unit Apple's Services, kedua terbesar dan paling menguntungkan, bahkan tidak bakal mampu menyetop keuangan (Apple) berdarah-darah.

Disebtkan pula bahwa penjualan iPhone sendiri saat ini tidak sesuai harapan karena produknya dianggap kurang inovatif, harga yang tinggi, dan kehadiran ponsel Android "ramah kantong" dengan fitur lebih lengkap.





Simak Video "Luncurkan Seri Baru, Harga Jual iPhone Lama Turun Sampai 30%"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/asj)