Selasa, 09 Jul 2019 10:15 WIB

Nokia 5.2 Diduga sebagai Identitas 'Daredevil'

Kris Fathoni W - detikInet
Ponsel Daredevil ini diduga sebagai Nokia 5.2 (Foto: Weibo) Ponsel 'Daredevil' ini diduga sebagai Nokia 5.2 (Foto: Weibo)
Jakarta - Baru-baru ini ada penampakan sebuah calon ponsel Nokia dengan kode nama "Daredevil". Ponsel ini diduga sebagai Nokia 5.2 yang "naik kelas".

Baru-baru ini penampakan sebuah perangkat Nokia hadir di media sosial China Weibo. Minim informasi, ponsel itu setidaknya memperlihatkan bagian depan dan belakang.

Salah satu dugaannya adalah smartphone tersebut merupakan calon perangkat anyar Nokia, yang sedang menjalani pengujian di bawah nama kode "Daredevil".

Memang bocoran wujud itu belum tentu benar adanya. Tapi jika sahih, sudah ada dugaan bahwa ini bisa jadi merupakan sebuah budget phone Nokia yang mengusung kamera 48MP.




Spekulasi itu, sebut TechRadar, di antaranya muncul saat melihat skema kamera utama pada bocoran tampak belakang si smartphone misterius. Kameranya tak punya lensa yang identik, seperti ditemui pada Nokia 9 PureView.

"Kamera utamanya mungkin merupakan lensa wide angle yang umum dan kami membayangkan ini memiliki sensor 48MP yang memang sudah santer dibicarakan," sebut artikel itu.

Salah satu gambar bocoran juga memperlihatkan aplikasi kamera, mengungkap adanya opsi foto ultra wide yang mengindikasikan adanya lensa tersebut. Sedangkan lensa ketiga diduga sebagai Time-of-Flight (ToF).

"Jika prediksi kami akurat, dan ini faktanya memang merupakan sebuah ponsel nyata, kita bisa saja melihat sebuah smartphone dengan kamera tangguh."




GSM Arena, yang merujuk ke informasi dari Nokia anew, "Daredevil" mengacu pada Nokia 5.2. Disebutkan pula adanya dugaan bahwa kamera utama 48MP akan menjadi salah satu spek kunci pada ponsel tersebut.

Menurut cuitan tersebut, Nokia memang sudah berencana mengimplementasikan sejumlah fitur dari perangkat segmen premium ke seri 5. Fitur-fitur dimaksud di antaranya lensa Zeiss, PureDisplay, dan OZO Audio.

Disebutkan pula, hal ini terbilang logis mengingat sejak tahun lalu Nokia seri 4 sudah menggeser segmentasi Nokia 5.1. Itu mengapa Nokia seri 5 pun bakal "naik kelas".

Sehubungan dengan itu Nokia "Daredevil", yang identitasnya bisa jadi Nokia 5.2, dispekulasikan bakal punya spesifikasi seperti layar FHD+, Snapdragon 660, kamera utama 48MP dengan lensa Zeiss, punya lensa ultra wide angle, dan baterai 3.500 mAh.




Simak Video "Menilik 5 Kamera Nokia 9 Pureview di MWC 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed