Xiaomi Pakai Iklan Apple untuk Promosikan Mimoji

Xiaomi Pakai Iklan Apple untuk Promosikan Mimoji

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 07 Jul 2019 13:38 WIB
Foto: Istimewa/GSM Arena
Jakarta - Xiaomi sudah menepis tudingan Mimoji yang diluncurkan bareng Mi CC9 adalah contekan dari Apple. Namun mereka malah memakai video iklan Apple untuk mempromosikan fitur tersebut.

Materi promosi Mimoji itu sudah sempat naik di laman produk Mi CC9 di JD.com dan Suning. Namun kini video yang berasal dari iklan video Apple tersebut sudah ditarik dari peredaran.

Xu Jieyun, General PR Manager Xiaomi, menyebut kalau hal tersebut hanyalah sebuah kesalahan dari pegawai Xiaomi. Kesalahan tersebut menurutnya adalah si pegawai tersebut mengunggah konten yang salah, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Minggu (7/7/2019).


Mungkin saja si pegawai Xiaomi itu pun sulit membedakan antara Memoji milik Apple dengan Mimoji buatan Xiaomi. Karena keduanya memang terlihat sangat mirip, meski Xiaomi menepis tudingan kalau mereka mencontek Apple saat membuat Mimoji.

Sebagai informasi, Mimoji adalah sebuah animasi emoji yang mempunyai fitur augmented reality (AR). sementara Memoji adalah bagian dari fitur iOS 12 yang diperkenalkan Apple pada 2018.

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat emoji 3D sesuai dengan karakter wajah mereka. Menurut Xiaomi, Memoji milik Apple tak mempunyai fitur pembuatan karakter otomatis, ini yang menurut Xiaomi menjadi perbedaan mendasar antara Mimoji dengan Memoji.

Xiaomi Pakai Iklan Apple untuk Promosikan MimojiFoto: Istimewa/GSM Arena


Simak Video "China-India Alami Konflik, Bos Xiaomi: Tak Berdampak ke Bisnis Kami"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)