Kamera Galaxy Note 10 Bisa Bawa Teknologi Baru

Kamera Galaxy Note 10 Bisa Bawa Teknologi Baru

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 03 Jul 2019 20:41 WIB
Foto: Samsung
Jakarta - Dalam undangan peluncuran Galaxy Note 10, Samsung memberikan teaser soal kamera. Bisa jadi itu menggambarkan kamera depannya, tapi tidak menutup kemungkinan soal teknologi terbaru.

Pasalnya vendor asal Korea Selatan ini baru saja mematenkan teknologi bernama DepthVision. Salah satu deskripsinya tertulis kamera untuk menghasilkan gambar 3D.




Sepertinya DepthVision adalah teknologi Time-of-Flight (ToF). Indikasi ini diperkuat dengan didaftarkannya Make & Play 3D pekan lalu.

Teknologi ToF sendiri bukan hal baru di ponsel Samsung. Mereka telah menyematkannya pada Galaxy S10 5G, Bisa jadi Samsung telah melakukan banyak peningkatan di Galaxy Note 10, sehingga merasa penting untuk mematenkan teknologinya.

Kamera Galaxy Note 10 Bawa Teknologi BaruFoto: Lets Go Digital

Sebelumnya rumor beredar kalau kamera penerus Galaxy Note 9 akan memiliki tiga aperture. Bila di Galaxy S10 tersedia bukaan f/1.5 dan f/2.4. Nah di Galaxy Note 10, Samsung menambahkan pilihan f/1.8.

Kombinasi ini konon dapat mengambil foto portrait lebih tajam dengan blur lebih baik. Selain itu akan berguna saat memotret di kondisi cahaya rendah.




Benar atau tidak soal ini, kita akan buktikan di acara peluncuran Galaxy Note 10. Samsung akan menghelat acara 7 Agustus mendatang di Barclay's Centre di Brooklyn, New York, AS.





Simak Video "Desain Flagship Samsung Alami Penyegaran, Pendapat Kamu?"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/krs)