Rabu, 03 Jul 2019 07:25 WIB

Bocoran Spesifikasi Honor 9X yang Rilis 23 Juli

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Honor 8X. Foto: Honor Honor 8X. Foto: Honor
Jakarta - Honor mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan ponsel terbarunya, Honor 9X, pada 23 Juli mendatang. Hal tersebut dilakukannya dengan mengunggah poster promosi melalui akun Weibo miliknya.

Tak cuma mengumumkan tanggal rilis dari smartphone tersebut, sub-brand dari Huawei ini juga sudah memastikan sejumlah spesifikasi dari Honor 9X. Salah satunya adalah Kirin 810 yang akan tertanam pada penerus Honor 8X itu.


Poster promosi peluncuran Honor 9X.Poster promosi peluncuran Honor 9X. Foto: Weibo


Hal tersebut diutarakan oleh Xiong Junmin, Vice President Honor untuk bidang produk. Sekadar informasi, chipset itu dibuat menggunakan fabrikasi 7nm.

Jika dirinci, Kirin 810 datang dengan prosesor octacore. Dua di antaranya adalah Cortex-A76 dengan clock speed maksimal pada 2,27 GHz. Sedangkan enam sisanya merupakan Cortex-A55 yang clock speed-nya dapat mencapai 1,88 GHz. GPU Mali-G52 menjadi penyokong di bidang grafis.

Laporan lain menyebut bahwa Honor 9X akan hadir dengan layar LCD, ukurannya antara 6,5 inch dan 6,7 inch. Untuk kemampuan fotografinya, ia akan mengusung kamera selfie 16MP atau 20MP. Belum ada bocoran apakah ponsel ini bakal datang dengan notch, punch hole, atau skema pop-up.


Sedangkan di bagian belakang, Honor 9X disebut akan menggunakan dua kamera saja, dengan kualitas 13MP + 2MP. Informasi lainnya yang beredar meliputi RAM/ROM 4GB/64GB, sistem operasi Android 9 Pie, EMUI 9, dan kamera 3.000 mAh, sebagaimana detikINET kutip dari Gizmochina, Selasa (2/7/2019).

Tahun lalu, ketika Honor 8X dihadirkan di Indonesia, Honor melabelinya sebagai 'flagship killer'. Menarik untuk ditunggu apa yang akan mereka kedepankan melalui Honor 9X ini nantinya.

Simak Video "Keluarkan Produk Baru, Honor Siap Bersaing di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mon/fyk)