Mi CC9 Menjelma Jadi Mi A3 di Pasar Global?

Mi CC9 Menjelma Jadi Mi A3 di Pasar Global?

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 02 Jul 2019 16:19 WIB
Foto: Twitter/xiaomishka
Jakarta - Dalam hitungan jam, Xiaomi akan memperkenalkan ponsel baru Mi CC9. Kabarnya ponsel ini akan menjadi Mi A3 saat diboyong ke pasar global.

Adalah akun Twitter @Sudhanshu1414 yang awalnya mengungkap akan hal itu. Dia mengatakan, pecinta Android One akan digoda dengan Xiaomi Mi A3 yang didesain sama dengan Xiaomi CC9.


Untuk membuktikan hal tersebut, Sudanshu pun kemudian men-tweetkan kode produksi Mi CC9. Memang terlihat senada dengan sejumlah perangkat Xiaomi yang menjadi ponsel berbasis Android One.

Dan jelang peluncuran muncul lagi bocoran hasil uji perangkat Mi CC9e. Saat dites, ponsel tersebut menjalankan Android Pie yang terlah terintsal update keamanan bulan Maret.

Ini tentunya makin menguatkan dugaan Mi CC9 yang menjalankan Android One tidak lain adalah Mi A3.

Sebelumnya diberitakan Xiaomi India sempat mengeluarkan sebuah teaser ponsel terbarunya yang menampilkan tiga sistem kamera ponsel, yaitu triple, dual, dan single.

Dari bocoran ini diasumsikan kalau Xiaomi tengah membicarakan Mi A3 yang bakal menggunakan sistem tiga kamera belakang.


Teaser ini kemudian dilanjutkan kicauan Global VP Xiaomi Manu Kumar Jain yang mengkonfirmasi kalau Xiaomi akan mempunyai pengumuman menarik dalam waktu dekat.

Selang beberapa waktu, Mishaal Rahman dari XDA yang mengklaim kalau ada ponsel Android One yang bakal diluncurkan dengan kode Bamboo_sprout dan Cosmos_sprout. Dua ponsel ini kemungkinan adalah Mi A3 dan Mi A3 Lite.

Rahman juga menyebut kalau ada ponsel berkode Pyxis yang merupakan versi MIUI dari kedua ponsel tersebut, dan ketiganya akan menggunakan prosesor Snapdragon 7xx.



Mi CC9 Menjelma Jadi Mi A3 di Pasar Global?


Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)