Minggu, 23 Jun 2019 10:56 WIB

iPad dan MacBook Pro Bakal Pakai Layar OLED Samsung

Adi Fida Rahman - detikInet
Ilustrasi. (Foto: GettyImages/Peter Macdiarmid) Ilustrasi. (Foto: GettyImages/Peter Macdiarmid)
Jakarta - Samsung saat ini merupakan pemasok layar OLED untuk iPhone. Tetapi karena penjualan ponsel tersebut lebih rendah dari yang diharapkan, Apple harus mengurangi jumlah layar dari Samsung.

Akibatnya perusahaan yang dikomandoi Tim Cook terancam kena pinalti ratusan juta dolar karena tidak memenuhi perjanjian awal. Alih-alih membayarnya, Apple mencari opsi lain untuk memenuhi perjanjian awal.

Dilaporkan ETNews, Minggu (23/9/2019), perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu akan menggunakan layar OLED Samsung di produk masa depannya seperti iPad dan MacBook. Ini sesuai dengan rumor sebelumnya bahwa Apple akan menggunakan layar OLED pada model MacBook Pro 16 inci dan iPad Pro baru.


Untuk diketahui Apple mulai beralih ke layar OLED di Apple Watch, lalu ke iPhone X. Sehingga sangat mungkin iPad Pro dan MacBook Pro ke depan menggunakan jenis layar yang sama.

Layar OLED akan membawa beberapa manfaat bagi model iPad Pro dan MacBook Pro di masa depan, termasuk konsumsi daya yang lebih rendah, peningkatan kecerahan, warna, lebih tajam, dan waktu respons yang lebih cepat daripada dengan LCD. Panel OLED biasanya lebih tipis, yang dapat membantu merancang produk lebih tipis dan lebih ringan. (jsn/jsn)