Jam Tangan Anak Ini Bisa buat Video Call dan Diajak Berenang

Jam Tangan Anak Ini Bisa buat Video Call dan Diajak Berenang

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 20 Jun 2019 20:23 WIB
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Imoo Z5 tidak saja punya tampilan imut yang membuat anak-anak tergoda. Jam tangan pintar yang juga dapat dipakai telepon dan video call ini bisa diajak ke berbagai aktifitas, termasuk berenang.

Sebab gadget satu ini telah mengantongi sertifikat IPX8. Artinya dinyatakan aman dibawa menyelam hingga di kedalaman 20 meter. Bahkan terkena air laut pun tidak masalah.




Dijelaskan Branding Director Imoo Indonesia Suyanti Zhuang pihaknya merancang khusus casing Z5 dan kameranya agar mampu menahan tekanan dalam air. Agar cairan tidak masuk, digunakan perekat yang dibuat rapat.


Branding Director Imoo Indonesia Suyanti ZhuangBranding Director Imoo Indonesia Suyanti Zhuang Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Imoo mempergunakan speaker yang tahan air. Tidak ketinggalan terpasang membran khusus pada mic.

"Membran ini bisa dilalui udara tapi tidak dengan air. Sehingga bisa menjaga keseimbangan tekanan," kata Zhuang.

Tidak ketinggalan Imoo pun memasang karet khusus pada bagian slot SIM, dengan begitu mencegah masuknya air. Tapi ini membukan slot SIM Card sulit dibuka.

Jam Telpon Anak Ini Bisa Diajak Berenang 20 MeterFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

"Dibanding dengan penutup SIM card umumnya, Imoo Z5 memiliki kerekatan yang tinggi. Jadi butuh alat khusus untuk membuka penutup kartu SIM," jelas Suyanti.

Imoo Z5 sudah tersedia di pasaran. Hadir dengan layar AMOLED berukuran 1,41 inch dengan resolusi 320 x 360 pixel. Ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 210, RAM dan ROM 4 GB.

Jam Telpon Anak Ini Bisa Diajak Berenang 20 MeterFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Ada dukungan koneksi 4G LTE untuk panggilan suara dan video call. Punya kamera 5MP wide angle dan baterai berkapasitas 680 mAh.

Jam yang menjalankan Android 7.1.1 ini hadir dalam dua warna, pink dan hijau. Imoo Z5 dilepas seharga Rp 3,199 juta.


(afr/krs)