Rabu, 19 Jun 2019 11:43 WIB

Janji Duit Kembali jika Ponsel Huawei Tak Bisa WhatsApp cs

Fino Yurio Kristo - detikInet
Huawei P30 Pro. Foto: Rachmatunisa/detikcom Huawei P30 Pro. Foto: Rachmatunisa/detikcom
Manila - Kekhawatiran mungkin membayangi konsumen Huawei terkait kabar bahwa ponsel mereka akan dilarang memakai versi penuh Android ataupun aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Para partner Huawei pun bertindak.

Di Filipina, para mitra Huawei menggelar refund penuh alias pengembalian uang jika smartphone atau tablet Huawei yang dibeli nantinya tidak dapat menjalankan aplikasi Google atau Facebook -- termasuk WhatsApp. Jaminan itu berlaku selama 2 tahun setelah pembelian dilakukan.

Syarat lainnya, dikutip detikINET dari Revu, transaksi terjadi dalam rentang waktu 15 Juni sampai 31 Agustus. Pembeli juga harus menyimpan nota pembelian jika nanti mengajukan refund.




"Ini adalah inisiatif dari distributor dengan dealer kami," sebut Huawei, membenarkan adanya program itu. Sebanyak 30 retail Huawei di Filipina mengikutinya.

Berbagai model ponsel Huawei yang dijual di Filipina, baik model kelas atas sampai kelas bawah masuk dalam jaminan. Seperti P30 Pro,P30, Mate 20, Nova 3, P20 sampai seri Y.

Sampai sekitar bulan Agustus, ponsel Huawei memang masih diperbolehkan memakai Android dan semua aplikasi Google. Jika lobi pada pemerintah AS berhasil, bukan tak mungkin pula sanksi itu diperingan.

Mengenai Facebook, mereka sudah memastikan aplikasinya tidak boleh lagi di pra-instal atau ditanam di ponsel baru Huawei. Tapi agaknya pengguna tetap bisa menginstal sendiri melalui Play Store.





Tonton video Imbas Di-blacklist AS, Facebook Cs Tak Lagi Terpasang di Huawei:

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed