Senin, 17 Jun 2019 15:03 WIB

Huawei Umbar Spesifikasi Nova 5

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Huawei Nova 4. Foto: CNMO Huawei Nova 4. Foto: CNMO
Jakarta - Belum lama ini, Huawei mengumumkan bakal meluncurkan seri ponsel terbarunya, yakni Nova 5, pada 21 Juni mendatang. Kini, vendor yang sedang dirundung masalah akibat himpitan dari Amerika Serikat itu mengungkap sejumlah spesifikasi dari ponsel tersebut.

Melalui akun Weibo resminya, Huawei menyebut bahwa Nova 5 akan memiliki kamera depan dengan kualitas 32MP. Lensanya akan terletak pada sebuah waterdrop notch. Dalam gambar yang disertakannya, tampak smartphone tampil dengan balutan warna hijau tosca itu memiliki bezel yang terbilang tipis.




Sayangnya, baru itu saja informasi yang dibagikan vendor asal China tersebut. Hal ini membuat spekulasi mengenai seri tersebut masih terus berkembang.

Salah satunya adalah prediksi yang menyebut seri ini akan diisi oleh empat smartphone sekaligus. Masing-masing ponsel itu bernama Nova 5, Nova 5 Pro, Nova 5i, dan Nova 5i Pro, sebagaimana detikINET kutip dari GSM Arena, Senin (17/6/2019).

Sama seperti Nova 5, versi Pro dari ponsel ini akan mengusung waterdrop notch pada layarnya. Perbedaan baru akan tampak pada Nova 5i yang sepertinya akan memiliki punch hole pada layar LCD miliknya. Sedangkan Nova 5i Pro disebut bakal memiliki notch konvensional seperti yang dipunyai oleh seri P20.




Lebih lanjut, laman Geekbench memunculkan hasil uji coba dari ponsel Huawei dengan nomor model SEA-AL10. Dengan skor single-core 3520 dan multi-core 9497, perangkat tersebut ditengarai akan menjadi Nova 5 karena hasilnya uji coba yang berdekatan dengan pengujian terhadap prosesor Kirin 980.

Sebelumnya, Nova 5 memang diperkirakan bakal mengusung prosesor kelas high-end buatan Huawei itu. Sedangkan Nova 5i akan ditenagai dengan Kirin 710.


(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed