Minggu, 16 Jun 2019 21:04 WIB

Pemasok Xiaomi Buka Pabrik Pertamanya di India

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi ponsel Xiaomi. Foto: Sohu Ilustrasi ponsel Xiaomi. Foto: Sohu
Jakarta - Holitech Technology yang merupakan pemasok Xiaomi, merampungkan segala hal yang diperlukannya untuk pendirian pabrik komponen manufakturing pertamanya di India.

Dikutip detikINET dari Times of India, Minggu (16/6/2019), pabrik ini akan berlokasi di Greater Noida dan menelan investasi hampir USD 200 juta.

Nantinya, pabrik ini akan dimanfaatkan Holitech Technology memproduksi compact camera modules (CCM), capacitive touch screen module (CTP), thin film transistor (TFT), flexible printed circuits (FPC) dan fingerprint module secara lokal.



Xiaomi menyebutkan, pabrik milik mitra pemasoknya ini akan siap berproduksi dalam kuartal ketiga tahun ini. Pabrik ini juga akan membuka 6 ribu lowongan pekerjaan dalam tiga tahun.

Tersebar di empat pabrik yang mencakup luas lebih dari 25 ribu meter persegi, pabrik pembuatan komponen ini akan memulai produksi massal dengan kapasitas produksi lebih dari 300 juta komponen per tahun.

"Xiaomi telah menyaksikan pertumbuhan yang signifikan di negara ini dan kami yakin bahwa rencana Holitech untuk India akan menandai tahap baru evolusi untuk industri manufaktur elektronik di India," kata Chief Operating Officer Xiaomi India Muralikrishnan B.

"Pertumbuhan fenomenal Xiaomi bersama dengan inisiatif mereka untuk mempromosikan manufaktur lokal telah mendorong kami untuk mengeksplorasi manufaktur komponen untuk Xiaomi di India," kata CEO Holitech Technology Chenguisheng menyampaikan pernyataan serupa.



Pabrik ini juga akan punya clean room kelas 1000 dan kelas 100. Clean room adalah ruang yang dbuat khusus untuk mengurangi kontaminasi partikel dan mengontrol parameter lingkungan lainnya seperti suhu, kelembaban dan tekanan pada komponen. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed