Selasa, 11 Jun 2019 21:37 WIB

Huawei Ungkap Tanggal Rilis Nova 5

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Huawei Nova 4. Foto: CNMO Huawei Nova 4. Foto: CNMO
Jakarta - Huawei resmi mengumumkan seri terbaru dari ponsel kelas menengah ke atas miliknya, yakni Nova 5. Hal ini diketahui dari sebuah posting-an melalui akun Weibo miliknya.

"Pada 21 Juni, produk baru dari seri Nova 5 akan dirilis segera!" tulisnya.

Diperkirakan, akan ada dua ponsel sekaligus yang diperkenalkan nanti. Keduanya adalah Nova 5 dan Nova 5i.




Sebelumnya, sudah ada bocoran mengenai spesifikasi dari Nova 5i. Ia dibekali dengan prosesor Kirin 710 dan GPU Mali G-51. Salah satu opsi RAM/ROM yang dimilikinya adalah 4GB/64GB. Selain itu ada slot microSD dengan kapasitas hingga 512GB.

Untuk layarnya, Nova 5i menggunakan panel LCD berukuran 5,84 inci. Resolusi 1080x2340 pixel (Full HD+), dengan terdapat punch hole sebagai tempat bagi kamera depan.

Nova 5i dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan setup 24MP + 16MP + 2MP dan sensor Time-of-flight. Baterainya memiliki kapasitas 3.900 mAh dengan pengisian ulang 10W. Sistem operasinya menggunakan Android 9 Pie yang dibalut dengan EMUI 9.1.




Ya, ponsel ini masih mendapat sistem operasi dari Google, yang beberapa waktu lalu memberikan pembatasan akses terhadap produk dan layanannya bagi Huawei. Meski begitu, ia memberikan tenggat waktu hingga Agustus mendatang sebagai masa transisi bagi vendor asal China itu untuk mempersiapkan diri.

Bisa jadi, Huawei sengaja memajukan tanggal peluncuran Nova 5 ke masa tenggat waktu ini. Pasalnya, pendahulunya, Nova 4, baru dirilis enam bulan lalu, tepatnya pada pertengahan Desember 2018.


(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed