Kamis, 30 Mei 2019 10:10 WIB

Galaxy M40 Rilis Bulan Depan, Bawa Fitur Mirip Galaxy S10

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Poster promo Samsung Galaxy M40. Foto: Screenshot Microsite Samsung Poster promo Samsung Galaxy M40. Foto: Screenshot Microsite Samsung
Jakarta - Samsung secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran dari ponsel kelas menengah anyarnya, yakni Galaxy M40. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan meluncurkannya pada 11 Juni mendatang.

Dalam microsite khusus yang dibuat untuk promo smartphone tersebut, tampak bahwa Galaxy M40 mengusung Infinity O Display untuk menempatkan kamera depannya di pojok kiri atas layar. Hal ini membuatnya mengikuti jejak Galaxy S10, walau ponsel flagship ini kamera depannya ada di pojok kanan atas layar.



Kamera depan Galaxy M40.Kamera depan Samsung Galaxy M40. Foto: Screenshot Microsite Samsung
Kamera belakang Samsung Galaxy M40.Kamera belakang Samsung Galaxy M40. Foto: Screenshot Microsite Samsung

Untuk di bagian belakang, ada tiga kamera yang ditemani sebuah LED flash. Tampak juga pemindai jari konvensional di sana.

Soal prosesor, Samsung hanya menyebut Galaxy M40 akan mengusung Snapdragon seri 6, tanpa merincinya lebih lanjut. Meski begitu, kabarnya ia akan menggunakan Snapdragon 675 yang dipadukan dengan RAM 6GB, ROM 64GB, dan Android 9 Pie.

Selain itu, tipster asal India, Ishan Agarwal, sempat menulis melalui akun Twitter miliknya bahwa Galaxy M40 tidak akan memiliki earpiece sehingga suara yang keluar berasal dari layar. Selain itu, ia juga tidak mengusung jack audio 3.5mm.

Menghilangkan jack audio 3.5mm tentu menjadi langkah menarik bagi Samsung dalam menghadirkan ponsel kelas menengah. Terlebih, ia memang hanya menampilkan setengah badan ke atas dari Galaxy M40 di dalam microsite miliknya. Bisa jadi, ini bakal menjadi kejutan yang disiapkan oleh Samsung.



Satu yang patut diperhatikan juga bahwa Agarwal menyebut harga yang ditawarkan bakal 'agresif'. Entah seberapa agresif angka yang dimaksud olehnya. Ada rumor yang menyebut Galaxy M40 bakal dipatok dengan harga 22.990 rupee, atau sekitar Rp 4,7 juta.

Menarik untuk ditunggu bagaimana wujud sebenarnya dari Galaxy M40. Ia akan dirilis 11 Juni pukul 18.00 di India, atau kurang lebih pada 19.30 WIB. (mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed