Senin, 27 Mei 2019 22:03 WIB

Kamera Pop-up OnePlus 7 Pro Bisa untuk Buka Tutup Botol?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Digital Trends/Andy Boxall Foto: Digital Trends/Andy Boxall
Jakarta - OnePlus memamerkan kekuatan kamera pop-up di OnePlus 7 Pro, yang dalam peluncurannya diperlihatkan bisa menahan beban semen seberat 22 Kg. Kini seorang pengguna memamerkan kekuatan lain dari modul kamera tersebut.

Dalam sebuah postingan Twitter, seorang dengan nama Rushil Eric Andrews memposting video singkat yang menunjukkan kamera pop up OnePlus 7 Pro dipakai untuk membuka tutup botol. Postingan itu ditautkan dalam kicauan Lau yang menyebut Android Q bakal hadir di OnePlus 5T dan OnePlus 5.


Dalam video tersebut kalau kamera OnePlus 7 Pro itu terlihat baik-baik saja ketika dipakai membuka tutup botol. Tak diketahui apakah kamera itu tetap berfungsi normal setelahnya, demikian dikutip detikINET dari Gizchina, Senin (27/5/2019).

Namun, dalam laman Gizchina itu ada pula yang berkomentar kalau ini adalah video palsu. Tudingan ini ia lontarkan karena menurutnya kamera pop up itu seharusnya akan otomatis masuk ketika ditekan, alias tidak akan bisa dipergunakan untuk membuka botol seperti adegan yang ada dalam video.




Terlepas dari itu, kamera pop-up OnePlus 7 Pro tampaknya memang menjadi sasaran utama penyiksaan banyak penguji. Setelah ponsel itu dirilis, banyak penguji yang menjajal kekuatan kamera pop up tersebut, dari mengujinya keluar masuk selama 12 jam, dites dengan dicelupkan ke dalam air, dan lain sebagainya.

Keluhan dari ponsel termahal OnePlus itu malah datang dari layar sentuh. Sejumlah pengguna mengeluhkan adanya phantom touch, alias layar yang seperti disentuh padahal tidak, pada ponsel barunya itu.



(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed