Minggu, 26 Mei 2019 10:31 WIB

Muncul Penampakan Redmi K20 dengan Kamera Pop-up

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Redmi K20. Foto: Weibo via GSM Arena Redmi K20. Foto: Weibo via GSM Arena
Jakarta - Acara peluncuran Redmi K20 semakin dekat. Ponsel tersebut dijadwalkan bakal dirilis di China pada 28 Mei mendatang.

Jelang kemunculannya secara resmi, penampakan-penampakan dari ponsel tersebut semakin sering terlihat. Kini, untuk pertama kalinya, Redmi K20 memamerkan kamera pop-up yang bakal diusungnya.


Redmi K20.Redmi K20. Foto: Weibo/sexu

Hal ini tampak dari gambar yang diunggah sebuah akun media sosial Weibo. Selain itu, gambar tersebut juga menampilkan Redmi K20 dalam balutan warna biru, setelah sebelumnya ia terlihat mengusung warna merah pada render.

Satu yang menarik, gambar tersebut menunjukkan bahwa smartphone ini akan mengusung Snapdragon 730. Ini menjadi menarik mengingat ia dirumorkan bakal memiliki prosesor Snapdragon 855 sebelumnya. Bisa jadi, chipset dengan seri yang lebih tinggi bakal digunakan untuk varian Redmi K20 Pro.

Selebihnya, dicantumkan juga spesifikasi yang sudah lebih dulu bocor di dunia maya. Dalam poster itu, ponsel tersebut tampak mengusung pemindai sidik jari di bawah layar, kamera utama 48MP, dan baterai 4.000 mAh.

Soal in-display fingerprint, perangkat ini mengusung teknologi akselerasi DSP yang akan meningkatkan kecepatan membuka kunci 10% dibanding generasi sebelumnya. Xiaomi mengklaim ini dapat meningkatkan tingkat keberhasilan sebesar 30% di bawah cahaya langsung dan suhu rendah.


Untuk urusan memotret, baru kualitas kamera utamanya saja yang diketahui dari skema tiga lensa yang diusungnya. Sedangkan untuk selfie, Redmi K20 disebut menggunakan kamera dengan resolusi 20MP.

Pada baterai, kapasitasnya yang sudah cukup besar turut dibekali pengisian cepat 18W. Redmi K20 ditaksir akan memiliki harga antara 2.000 yuan (Rp 4 jutaan) sampai 4.000 yuan (Rp 8 jutaan). (mon/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed