Selasa, 14 Mei 2019 06:02 WIB

iOS 12.3 Sudah Dirilis, Apa yang Baru?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Selang dua bulan setelah menggulirkan iOS 12.2, Apple merilis pembaruan iOS 12.3. Apa saja yang baru di update sistem operasi untuk iPhone dan iPad ini?

Kehadiran iOS 12.3 versi final ini setelah didahului enam versi beta. Namun ini bukanlah sebuah update besar.


Kendati begitu, iOS 12.3 tidak sekadar membawah perbaikan bug dan peningkatan keamanan. Ada sejumlah fitur baru yang disertakan Apple di dalamnya, paling utama adalah kehadiran aplikasi TV.

Aplikasi ini diperkenalkan akhir Maret lalu. Apple mengubah antarmukanya dengan fokus pada kurasi dan rekomendasi yang dipersonalisasi. Ada opsi Watch Now, Library dan Search. Tersedia bagian khusus anak dengan konten yang terpilih sehingga aman ditonton sang buah hati.

iOS 12.3 Sudah Dirilis, Apa yang Baru?Aplikasi TV. Foto: MacRumors
Dalam aplikasi ini juga terdapat TV Channels ang menyederhanakan streaming layanan berlangganan dalam satu tempat. Semua tagihan ditangani Apple.

Namun fitur ini tidak dapat sepenuhnya digunakan untuk region Indonesia. Ketika membuka aplikasi TV, kita hanya mendapati film-film yang bisa disewa atau dibeli seperti di iTunes.


Untuk mengunduh iOS 12.3 dapat dilakukan dengan membuka Settings > General > Software Update pada perangkat iPhone ataupun iPad. Disarankan terkoneksi Wi-Fi karena ukurannya file cukup besar dan pastikan baterai minimal 50% saat menginstalnya.



Simak juga video Mengapa iPhone Harganya Mahal? Ini Alasannya!:

[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed