Minggu, 12 Mei 2019 18:16 WIB

Pixel 3a Ternyata Dibuat oleh 'HTC'

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/inet Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta - Salah satu hal yang mencuri perhatian dari Google I/O 2019 adalah Pixel 3a (dan 3a XL). Ternyata, dua Pixel murah itu dibuat oleh 'HTC'.

"Mereka (HTC) memiliki peran besar dan mengerjakannya di Taiwan," ujar eksekutif Google bernama Biran Rakowski dalam wawancaranya dengan Bloomberg.

Yang dimaksud HTC di sini adalah bisnis mobile HTC yang 2018 lalu diakuisisi oleh Google senilai USD 1,1 miliar. Divisi itu ternyata tak cuma diserahi tanggung jawab untuk memproduksi Pixel 3a dan 3a XL.

Mereka pun ternyata mengerjakan ponsel itu dari segi hardware dan software. Jadi bisa dibilang Pixel 3a dan 3a XL adalah benar-benar ponsel yang dibuat oleh HTC.


"Ini pertama kalinya mereka (HTC) memimpin dari perspektif hardware dan software," tambah Rakowski.

Seperti diberitakan sebelumnya, kedua ponsel ini adalah usaha Google untuk memastikan teknologi yang ada bisa dinikmati oleh banyak konsumen. Pasalnya, saat ini ponsel flagship harganya terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Google Pixel 3a dan 3a XL, dirancang untuk memberikan fitur premium dengan harga yang orang sukai," sebut Rick Osterloh, Senior Vice President Devices & Services Google.

"Inti elemen dari misi Google adalah membuat teknologi yang tersedia dan dapat dirasakan oleh semua orang," ungkapnya di Google I/O 2019, Mountain View, Amerika Serikat. (asj/asj)