Sabtu, 11 Mei 2019 11:52 WIB

OnePlus 7 Pro Bakal Lebih 'Menggetarkan' 200 Persen

Kris Fathoni W - detikInet
Reka wujud OnePlus 7 Pro. (Foto: Dok. Android Central) Reka wujud OnePlus 7 Pro. (Foto: Dok. Android Central)
Jakarta - Hitungan hari menjelang tanggal yang dikabarkan menjadi momen rilisnya, OnePlus 7 Pro dijanjikan bakal lebih "menggetarkan" ketimbang pendahulunya.

Urusan "menggetarkan" ini tak lepas dari keluhan pengguna bahwa smartphone OnePlus cenderung punya motor vibrasi yang lemah. Maka OnePlus 7 Pro, yang kabarnya akan rilis 14 Mei, dijanjikan punya getaran lebih kencang.




Menurut CEO OnePlus Pete Lau, OnePlus 7 Pro akan memiliki motor vibrasi baru yang membuatnya punya daya getar lebih besar sampai 200 persen dibandingkan smartphone OnePlus sebelumnya.

Pengguna OnePlus 7 Pro akan bisa memilih tiga tingkat getaran dan enam pola vibrasi buat menandai panggilan dan notifikasi lainnya. Lau juga menyebut penyesuaian vibrasi buat haptic keyboard tanpa merincinya lebih jauh.




"Tim kami harus memikirkan ulang desain internal OnePlus 7 Pro agar muat di dalam bodi tanpa meningkatkan ketebalan perangkat, yang berkaitan dengan 'rasa' ergonomisnya," kata Pete Lau seperti dikutip GSM Arena.

"Di saat yang sama, kami mesti memastikan motor haptic berada di posisi tepat sehingga haptic-nya akan bertenaga, bahkan ke penjuru perangkat," tuturnya.


(krs/vim)