Kamis, 09 Mei 2019 20:50 WIB

Ini Kata Xiaomi soal Cap Ponsel Gaib buat Redmi Note 7

Adi Fida Rahman - detikInet
Redmi Note 7 dicap sebagai ponsel gaib. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) Redmi Note 7 dicap sebagai ponsel gaib. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - Sejak dirilis bulan Maret lalu, Redmi Note 7 rupanya sulit ditemui di pasaran dan jika pun ada harganya sudah melambung dari harga resminya.

Tak pelak kondisi tersebut membuat penerus Redmi Note 6 itu dicap sebagai ponsel gaib. Lantas bagaimana tanggapan Xiaomi mengenai hal itu?

Perwakilan Xioami Indonesia yang detikINET temui mengatakan kalau Redmi Note 7 meraih sambutan postif. Ini ditunjukkan dari banyaknya demand yang masuk.

"Sampai sekarang luar biasa, animonya besar, baik secara online maupun offline," ujarnya.




Xiaomi menyadari tinggi permintaan akan Redmi Note 7 membuat ketersediaan ponselnya itu menipis di pasaran. Vendor asal China itu pun tak berdiam diri, mereka berupaya meningkatkan ketersediaan unit.

"Kami kerja keras bersama teman-teman di pabrik, Sat Nusa, untuk bagaimana caranya bisa membanjiri pasar dengan perangkat Redmi Note 7," kata pihak Xiaomi.

Sayangnya mereka belum bisa mengungkap berapa kapasitas produksinya sekarang. Tapi Xiaomi mengaku telah coba mendorong pabriknya di Batam dalam upaya meningkatkan kapasitas produksi.




"Kami berusaha push Sat Nusa agar produk bisa tersedia di pasaran. Kami sudah istilahnya teror mereka 24 jam 7 hari seminggu," terang pihak Xiaomi.

Untuk diketahui, Redmi Note 7 hadir dengan bentangan layarnya 6,3 inch dengan berselimut kaca Gorilla Glass 5. Hadir resolusi Full HD+ dan aspek rasio 19,5:9.

Di Indonesia, Redmi Note 7 ditenagai chipset Snapdragon 660 AIE dengan 2,2 GHz. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur Quick Charge 4.0 besutan Qualcomm.




Punya kamera ganda 48 MP dan 5 MP. Sedangkan kamera depannya 13 MP. Xiaomi turut menambah kedua kameranya dengan fitur AI porttrait, AI scene detection, dan AI beautify yang melengkapi spesifikasi Redmi Note 7.

Xiaomi memberikan garansi 18 bulan penggunaan. Untuk harga Redmi Note 7 dan konfigurasinya sebagai berikut:

- RAM 3 GB / ROM 32 GB harga Rp 1,999 juta
- RAM 4 GB / ROM 64 GB harga Rp 2,599 juta





(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed