Realme Mau Bawa Penerus 'Raja Ponsel Murah' ke Indonesia

Realme Mau Bawa Penerus 'Raja Ponsel Murah' ke Indonesia

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 07 Mei 2019 21:10 WIB
Foto: Realme
Jakarta - Tak hanya menghadirkan ponsel flagship Realme 3 Pro, Realme juga mengumumkan mau membawa smartphone entry level terbarunya ke Indonesia. Realme C2, ponsel itu, disebut sebagai penerus "raja entry level".

Realme C2 diklaim sebagai smartphone jagoan para pemula. Smartphone itu diplot sebagai pengganti Realme C1, yang penjualannya di pasar Indonesia diklaim dapat sambutan cukup baik.




Ponsel ini akan diluncurkan bersamaan dengan Realme 3 Pro pada 8 Mei mendatang. Realme C2 akan membawa semua keunggulan yang telah menjadi ciri khas pendahulunya, Realme C1, yang dijuluki Realme sebagai 'Entry-Level King'.

Fiturnya antara lain mulai dari layar besar, kapasitas baterai jumbo dan desain elegan. Yang menarik dari ponsel ini adalah harganya.

Realme menjanjikan ponsel ini akan dibanderol di rentang harga yang sama dengan seri sebelumnya, namun dengan beberapa peningkatan yang akan menjadikannya 'Jagoan Para Pemula' di Indonesia.

"Sekali lagi, Realme C2 lahir dari penelitian kami yang luas di negara berkembang di mana mereka mencari kinerja yang baik dan desain yang bagus dari produk entry-level," kata Josef Wang, Marketing Director of Realme SEA.

Dia menyebutkan, biasanya smartphone entry-level hanya dilengkapi layar berkualitas rendah, kapasitas baterai kecil, kamera utama berlensa tunggal dan desain yang membosankan. Realme C2 menurutnya mendobrak anggapan itu.

"Dengan layar full screen berponi dewdrop, baterai 4.000 mAh, kamera utama berlensa ganda dan desain diamond-cutting khas kami, Realme C2 sekali lagi akan mendefinisikan kembali produk smartphone di kelas pemula, sekaligus menggantikan takhta Realme C1 sebagai raja baru smartphone entry-level di Indonesia," tambah Wang.

Realme akan Hadirkan Penerus Ponsel Murah Level Raja Foto: Realme


Menilik spesifikasi Realme C2 lebih lanjut, ponsel ini akan hadir dengan layar sentuh dewdrop notch sebesar 6,1 inch beresolusi 720x1560 pixel dan memiliki aspect-ratio 19.5:9.

Dapur pacunya ditenagai prosesor MediaTek Helio P22 2GHz octa-core yang dilengkapi dengan pilihan RAM 2 GB dan 3 GB.

Pada sektor kamera, Realme C2 menggunakan kamera belakang ganda dengan konfigurasi kamera utama 13 megapixel dengan aperture f/2.2 ditambah dengan kamera sekunder 2 megapixel dengan aperture f/2.4 yang dilengkapi teknologi AI.

Untuk menangkap momen selfie, Realme C2 menggunakan kamera 5 megapixel dengan bukaan lensa f/2.0 dan penambahan efek bokeh.

Dari sisi software, Realme C2 menjalankan ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie. Tentunya ini menjadi keunggulan utama karena sebagian besar smartphone di segmen ini masih menggunakan versi Android terdahulu.




Dibekali baterai besar 4.000 mAh, Realme C2 dijanjikan bisa awet dipakai seharian penuh. Update lainnya yang menjadi highlight Realme C2 adalah pada desain body belakangnya.

Jika Realme C1 mengusung desain warna polos dengan efek glossy, Realme C2 hadir dengan desain diamond-cut namun dengan material doff/matte yang smudge-free atau tidak mudah meninggalkan bekas ketika memegang perangkat.

Adapun varian warna yang disediakan ada dua, yaitu Diamond Blue dan Diamond Black. Realme akan menggelar penjualan perdana Realme C2 pada tanggal 9 Mei melalui Lazada. Tapi belum diketahui persis berapa harga Realme C2 di Indonesia.


(rns/krs)