Selasa, 07 Mei 2019 03:12 WIB

Ketika Redmi Note 7 ke Luar Angkasa Lalu Foto-foto

Virgina Maulita Putri - detikInet
Pengujian Redmi Note 7. Foto: screenshot YouTube Pengujian Redmi Note 7. Foto: screenshot YouTube
Jakarta - Redmi Note 7 sudah pernah menjalani sejumlah siksaan ketika akan diluncurkan. Nah, bagaimana kalau smartphone itu dibawa jalan-jalan ke luar angkasa?

Demi memperlihatkan dirinya yang tahan banting sebelum dirilis lalu, Redmi Note 7 sudah pernah diinjak dan bahkan dijadikan alas untuk memotong buah. Tantangan berikutnya: ke luar angkasa.




Ponsel dari sub-brand Xiaomi itu dikirim ke stratosfer Bumi hingga ketinggian 31 kilometer, mengambil foto, dan kembali lagi ke Bumi. Video perjalanan Redmi Note 7 ini diunggah oleh pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun di akun Weibo-nya.


[Gambas:Youtube]


Dilansir detikINET dari GSM Arena, Senin (6/5/2019) ini menjadikan Redmi Note 7 sebagai smartphone pertama Xiaomi yang pernah mencapai stratosfer Bumi.

Unit yang diterbangkan ini dilengkapi dengan rig khusus yang bisa membantunya mencapai ketinggian tersebut dan tahan terhadap temperatur mencapai -60 derajat Celcius.

Setibanya di tujuan, Redmi Note 7 kemudian langsung mengambil foto lengkungan Bumi dari ketinggian tersebut. Foto-foto tersebut langsung dipamerkan oleh Xiaomi melalui akun Twitter resminya.


Akhirnya, setelah mencapai ketinggian sekitar 35 km dan tekanan atmosfer 1 KPa, balon yang membawa Redmi Note 7 akhirnya pecah. Smartphone ini pun langsung terbang bebas menuju Bumi dibantu dengan sebuah parasut.




Walaupun bagian sensornya menabrak Bumi duluan, tidak terlihat kerusakan fisik yang berarti. Para peneliti yang terlibat dalam misi ini pun bisa menggunakan smartphone tersebut seperti biasa.


(rns/rns)