Senin, 06 Mei 2019 10:02 WIB

Ada Bocoran Flagship Anyar Xiaomi, Mi Mix 4 atau Pocophone F2?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: David Ramos/Getty Images Foto: David Ramos/Getty Images
Jakarta - Xiaomi tampaknya sedang menyiapkan ponsel andalan baru di 2019 ini. Di dunia maya, mulai ada indikasi bocoran spesifikasi ponsel flagship anyar dari perusahaan asal China tersebut. Ada yang menduga ponsel itu menjadi penerus Mi Mix 3 atau Pocophone anyar.

XDA Developers, melalui editornya Mishaal Rahman, menulis sebuah kicauan mengenai spesifikasi dari calon smartphone anyar Xiaomi. Hercules menjadi nama kode dari perangkat tersebut.


Berdasarkan cuitannya itu, ponsel tersebut akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 855, NFC, tiga kamera belakang, satu kamera depan, pemindai sidik jari pada layar, serta wireless charging.

Sejumlah spekulasi pun langsung bermunculan begitu kicauan tersebut beredar di Twitter. Salah satunya datang dari tipster asal India bernama Ishan Agarwal. "Sepertinya ini akan menjadi ponsel seri Mix," tulisnya membalas kicauan Mishaal.




Prediksinya tersebut bisa jadi merujuk pada fitur pemindai sidik jari pada layar dan wireless charging. Dua hal tersebut masih terbilang "fitur mahal" lantaran material yang digunakan pada ponsel tidak boleh sembarangan.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan juga jika itu bukan Mi Mix 4. Bisa jadi, spesifikasi tersebut justru merujuk pada Pocophone F2, penerus Pocophone F1 yang merupakan sub-brand dari Xiaomi.




Pasalnya, baru-baru ini, Xiaomi ingin membuat fitur in-display fingerprint menjadi lebih "merakyat". Hal tersebut berkaitan dengan keberhasilan sebuah perusahaan bernama Fortsense dalam membuat sebuah pemindai sidik jari yang bekerja di layar LCD. Dengan begitu, tak perlu harus menggunakan OLED lagi untuk menerapkan fitur in-display fingerprint.

Walau begitu, kejutan juga bisa saja terjadi jika smartphone tersebut justru adalah Mi 9 atau bahkan ponsel flagship dari Redmi. Mengingat bocoran ini masih sangat awal, menarik untuk ditunggu ponsel apa yang sebenarnya bakal muncul dengan spesifikasi tersebut.


(mon/krs)