Selasa, 30 Apr 2019 11:07 WIB

Elon Musk Pamer Roket Starship Parkir di Bulan dan Mars

Virgina Maulita Putri - detikInet
Elon Musk memamerkan roket Starship parkir di Bulan dan Mars. (Foto: Kyle Grillot/Reuters) Elon Musk memamerkan roket Starship parkir di Bulan dan Mars. (Foto: Kyle Grillot/Reuters)
Jakarta - CEO SpaceX Elon Musk sering memancing imajinasi dengan memamerkan render roket buatannya sedang melakukan hal-hal menarik dalam misi antariksa. Baru-baru ini ia memamerkan render roket Starship yang sedang parkir di Bulan dan planet Mars.

Lewat akun Twitter-nya, Musk memamerkan roket Starship yang berlapis stainless steel terlihat sedang parkir di permukaan Bulan, seperti dilansir detikINET dari CNET, Selasa (30/4/2019). Di belakangnya terlihat bukit-bukit Bulan dan juga Bumi yang bersinar.


Dalam render tersebut terlihat permukaan Bulan yang tidak rata, dengan bukit-bukit dan bebatuan. Ketika ditanya oleh seorang pengikutnya apakah Starship bisa mendarat di permukaan yang tidak rata seperti permukaan Bulan, Musk menjawab dengan "yes".




SpaceX memang sedang merencanakan untuk menerbangkan Starship mengelilingi Bulan dan membawa miliarder Jepang, Yusaku Maezawa, beserta beberapa seniman. Tapi, misi yang dijadwalkan pada tahun 2023 ini memang tidak direncanakan untuk mendarat di Bulan.

Musk tidak hanya menampilkan petualangan Starship di Bulan, tapi juga di tujuan selanjutnya yaitu planet Mars. Dalam render yang dipamerkan Musk, terlihat ada tiga roket Starship yang sedang parkir dan dikelilingi pegunungan di Mars.


Tidak hanya itu, terlihat juga koloni manusia yang terdiri dari beberapa bangunan berbentuk kubah. Ada juga kendaraan penjelajah dan seorang astronot yang terlihat sedang berjalan menuju salah satu roket. Membangun koloni manusia di Mars memang merupakan salah satu ambisi yang dicanangkan SpaceX.

Ada sesuatu yang menarik dari gambar-gambar ini. Terlihat angka "1" di pojok kanan atas gambar Mars dan angka "4" di gambar Bulan. Sepertinya gambar-gambar ini merupakan bagian dari presentasi. Cukup bikin bertanya-tanya, bagaimana gambar nomor 2 dan 3?


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed