Senin, 22 Apr 2019 08:51 WIB

Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold di China?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Pocket Lint Foto: Pocket Lint
Jakarta - Masalah layar yang menimpa Galaxy Fold sepertinya berimbas pada peluncurannya di China. Kabar beredar kalau Samsung melakukan penundaan.

Laman SamMobile mengabarkan berdasarkan sumber yang mengetahui situasi menyebutkan masalah venue menjadi alasannya. Akan tetapi kegiatan lain yang berkaitan dengan peluncuran ikutan dibatalkan.


Informasi dari Pimpinan redaksi Engadget China Richard Liu mengatakan acara yang sedianya akan dihelat Selasa ini di Hong Kong dan Rabu di Shanghai telah ditunda.

Pernyataan Liu ini ditegaskan akun Twitter @UniverseIce yang kerap mengungkap bocoran gadget terbaru. Dia menyebutkan kalau dua aktivitas yang berkaitan dengan Galaxy Fold di China telah ditunda.

Sejauh ini pihak Samsung belum memberikan pernyataan resmi terkait penundaan peluncuran. Karenanya muncul dugaan kalau ada kaitannya dengan masalah yang dialami sejumlah review Galaxy Fold.

Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold di China?Foto: Pocket Lint
Sebelumnya vendor asal Kore Selatan itu telah memberikan keterangan resmi mereka terhadap keluhan layar Galaxy Fold. Mereka mengatakan akan menginspeksi unit yang bermasalah secara langsung walaupun belum bisa memberi penjelasan gamblang mengenai kemungkinan penyebab laporan kerusakan tersebut.

Video: Pakai Kemasan Bebas Plastik, Samsung Tepati Janjinya

[Gambas:Video 20detik]



Sejumlah sampel terbatas Galaxy Fold disediakan kepada media untuk diulas. Kami menerima beberapa laporan terkait dengan display utama di sampel yang disediakan," kata Samsung.

"Kami akan secara menyeluruh memeriksa unit-unit ini secara langsung untuk menentukan penyebab masalah ini," imbuhnya.

Samsung juga mengomentari laporan dari sejumlah pengguna yang telah melepas lapisan polymer di layar utamanya dan mengakibatkan layar tersebut rusak. Vendor asal Korea Selatan ini menegaskan bahwa lapisan tersebut merupakan pelindung untuk layar dan tidak boleh dilepas.


"Display utama Galaxy Fold memiliki lapisan pelindung di atasnya, yang merupakan bagian dari struktur display yang dirancang untuk melindungi layat dari goresan tidak diinginkan," kata Samsung.

"Melepas lapisan pelindung atau menambahkan perekat di display utama dapat menyebabkan kerusakan. Kami akan memastikan informasi ini disampaikan dengan jelas kepada pelanggan kami," sambungnya.



Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold di China?
(afr/afr)