Kamis, 18 Apr 2019 10:05 WIB

Layar Galaxy Fold Dilaporkan Bermasalah

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Pocket Lint Foto: Pocket Lint
Jakarta - Galaxy Fold dilaporkan bermasalah. Sejumlah pengguna melaporkan kerusakan pada layar setelah beberapa hari digunakan.

Laporan pertama datang dari Mark Gruman, jurnalis Bloomberg. Lewat akun Twitternya dia melaporkan kalau layar lipat dari Galaxy Fold yang digunakannya rusak, alhasil tidak dapat digunakan sama sekali.



Gurman mengaku menggunakan dua hari. Dia berpendapat masalah ini mungkin disebabkan karena dia melepas lapisan pelindung layar yang memang sebenarnya tidak boleh dilepas.

"Ponsel ini dilengkapi dengan lapisan atau film pelindung. Samsung mengatakan Anda tidak seharusnya menghapusnya," ujar Gurman dalam tweetnya.

"Saya melepaskannya, tidak tahu kalau tidak seharusnya melakukan itu (konsumen tidak akan tahu juga). Lapisan itu terlihat di sudut kiri, jadi saya melepasnya. Saya percaya ini berkontribusi pada masalah," sambungnya.

Pihak Samsung telah mengomentari soal masalah ini. Mereka mengatakan kalau ponselnya dilapisi pelindung khusus untuk menutup layar plastik Infinity Flex.

"Itu bukan pelindung layar, jangan mencoba untuk melepasnya," kata Samsung, demikian dilansir dari CNET, Kamis (18/4/2019).




Tapi tidak berhenti di situ. Jurnalis The Verge Dieter Bohn juga mengalami kendala pada ponsel layar lipat pertama Samsung itu setelah digunakannya selama dua hari.

Mulanya ada tonjolan kecil di dekat lipatan Galaxy Fold yang pada akhirnya merusak layar.

Jurnalis CNBC Steve Kovach juga mengalami masalah pada Galaxy Fold yang digunakannya. Padahal dia tidak melepas lapisan pelindung layar. Steve sempat memvideokan kondisi ponsel tersebut dan membagikannya di akun Twitternya.

Sejauh ini Samsung belum berkomentar lagi soal masalah yang terjadi di ponsel barunya itu.

Video: Layar Ponsel Lipat Samsung Rusak Baru Sekali Dipakai

[Gambas:Video 20detik]

(afr/krs)