Rabu, 17 Apr 2019 21:51 WIB

Huawei Tanggapi Kabar Kemungkinan Jual Modem 5G ke Apple

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Huawei menepis laporan mengenai kemungkinan menjual modem 5G ke Apple, terkait kabar Apple kesulitan mencari pemasok modem 5G untuk memproduksi iPhone yang mendukung teknologi itu.

Seperti dilansir GSMArena, Rabu (17/4/2019), pernyataan tersebut dilontarkan oleh seorang perwakilan Huawei dalam sebuah sesi tanya jawab. Ia membantah kabar yang beredar.

"Kami tidak memiliki perubahan dalam strategi chipset kami dan tidak ada komunikasi dengan Apple terkait modem 5G," ujar perwakilan Huawei tersebut.




Diketahui, Huawei memiliki modem Balong 5000 yang menawarkan akses ke hotspot Wi-Fi 5G dan siap digunakan untuk ponsel layar lipat mereka, Mate X.

Seperti diberitakan sebelumnya, Apple kabarnya masih menghadapi kesulitan untuk menghadirkan iPhone 5G mereka di pasar dalam waktu dekat karena urusan chipset. Padahal para pesaingnya, seperti Samsung dan Huawei, sudah ancang-ancang lebih dulu.

Pun demikian, Apple setidaknya sudah dapat angin segera setelah dikabarkan menemui kata sepakat dengan Qualcomm setelah lama bersengketa di meja hijau. Sangat mungkin kini Apple akan kembali bisa berpaling ke Qualcomm dalam penyediaan chipset 5G.





(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed