Sabtu, 06 Apr 2019 16:27 WIB

'Ponselnya Ponsel' Punya Palm Kini Bisa Dibeli Terpisah

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Palm/Verizon Foto: Palm/Verizon
Jakarta - Masih ingat dengan ponsel mini Palm? Perangkat yang dijuluki "ponselnya ponsel" itu kini punya perubahan skema penjualan sehingga bisa dibeli terpisah.

Palm si ponsel mini awalnya mencuri perhatian bukan cuma karena jati dirinya yang unik melainkan juga akibat dipromosikan pebasket kondang Stephen Curry. Diketahui, ia adalah investor dan duta Palm.




Nah, perangkat mini dari Palm ini sejatinya merupakan ekstensi dari smartphone utama -- sehingga dijuluki pula sebagai "ponselnya ponsel". Hal itulah yang membuat ponsel mini ini awalnya dijual sebagai "pendamping" perangkat utama.

Kini tidak lagi demikian. Seperti dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (6/4/2019), konsumen di AS sekarang bisa membelinya lewat Verizon atau US Mobile sebagai ponsel utama seharga USD 199. Jauh lebih murah ketimbang harga sebelumnya, ketika cuma bisa dibeli sebagai tambahan untuk paket langganan smartphone pada operator Verizon dengan harga USD 349.




Sedari lahir, Palm anyar itu terindikasi lebih diposisikan sebagai perangkat wearable berkat dimensinya yang mungil. Apalagi Curry pun sempat terlihat memakainya bak sebuah aksesoris.

Layar sentuh ponsel mini ini cuma berukuran 3,3 inci dengan resolusi 720p dan 445 ppi. Palm menyebut, perangkatnya itu bisa terkoneksi penuh dan tersinkronisasi dengan perangkat utama. Tujuannya, pengguna bisa meninggalkan smartphone utamanya di rumah dan tinggal membawa si mungil Palm.




(rns/krs)