Jumat, 05 Apr 2019 17:29 WIB

Amazon Siapkan Pesaing Apple AirPods yang Lebih Murah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Apple Foto: Apple
Jakarta - Apple AirPods akan kedatangan satu kompetitor lagi. Setelah Beats yang baru saja memamerkan PowerBeats Pro, kini Amazon dikabarkan sedang menyiapkan pesaing AirPods.

Raksasa e-commerce asal AS ini disebut sedang menyiapkan wireless earphone yang dibekali dengan asisten pintar Alexa. Produk ini disebut sebagai salah satu proyek paling penting yang dikembangkan di laboratorium hardware milik Amazon, Lab126.




Dilansir detikINET dari Bloomberg, Jumat (5/4/2019), earphone ini akan terlihat dan memiliki fungsi yang serupa dengan AirPods. Tetapi menurut sumber internal dari Amazon, earphone ini akan memiliki kualitas audio yang lebih bagus daripada AirPods.

Sepertinya salah satu alasan Amazon mengembangkan earphone ini adalah untuk memperbanyak perangkat yang mendukung Alexa. Asisten pintar ini nantinya dapat diaktifkan pengguna earphone hanya dengan menyebut 'Alexa' dan mereka bisa memerintahkan berbagai tugas seperti memutar musik atau berbelanja.

Tidak hanya itu, earphone ini akan memiliki fitur kontrol fisik. Jadi pengguna bisa mengangkat telepon atau mengganti musik hanya dengan men-tap earphone.




Earphone yang belum diketahui namanya ini tidak akan memiliki koneksi seluler, jadi harus terhubung dengan smartphone Android atau iOS. Untuk pengisian dayanya bisa dilakukan dengan case bawaannya menggunakan kabel USB.

Amazon sepertinya menargetkan earphone ini sebagai alternatif AirPods yang lebih murah. AirPods sendiri saat ini dibanderol dengan rentang harga USD 159-199.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed