Kamis, 04 Apr 2019 22:41 WIB

Motorola Siapkan Ponsel Empat Kamera Belakang?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Dok. OnLeaks via Twitter Foto: Dok. OnLeaks via Twitter
Jakarta - Motorola dikabarkan tengah menggarap ponsel-ponsel, yang terbilang ambisius untuk perusahaan yang dinaungi Lenovo itu. Masing-masing ponsel, jika memang benar adanya, akan memiliki tiga dan empat kamera di belakang.

Keberadaan tiga dan empat kamera utama itu akan menjadi yang perdana bagi Motorola, mengingat belum ada ponsel buatannya mengusung skema tersebut. Menariknya lagi, salah satu smartphone tersebut akan punya kamera dengan resolusi 48MP.

Fitur tersebut bakal ditanamkan pada ponsel yang memiliki empat kamera di belakang. Penempatannya sendiri mirip dengan Huawei Mate 20 Pro, hanya saja LED flash-nya berada di luar penampang kamera.




Lebih lanjut, smartphone ini diduga akan mengusung layar 6,2 inch dengan notch di bagian atas untuk satu kamera selfie. Sebagai pelengkap, ada in-display fingerprint, USB Type-C, dan jack audio 3.5mm.

Belum diketahui informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi lain, pun dengan harga dan waktu rilisnya. Bahkan, nama perangkat itu pun juga masih jadi misteri.

Sedangkan ponsel satunya punya informasi sedikit lebih lengkap. Diprediksi bernama Motorola One Vision Plus, ia bakal memiliki layar LCD 6,2 inch dengan punch hole di pojok kiri atas untuk kamera depan tunggal.

Motorola Siapkan Ponsel Empat Kamera Belakang?Foto: Dok. OnLeaks via Twitter

Di bagian belakang, tiga kamera yang semuanya memiliki kualitas 12MP berderet secara vertikal di pojok kiri atas. Dual-tone LED flash melengkapi set-up tersebut.

Berdasarkan sejumlah spekulasi yang merebak, Motorola One Vision Plus ini akan mengusung RAM dan ROM paling tidak 4GB dan 64GB. Lalu, chipsetnya akan menggunakan Snapdragon 675 dari Qualcomm. Android 9 Pie juga akan langsung dijalankan perangkat ini.

Tak ketinggalan, ada NFC, Bluetooth 5.0, USB Type-C, dan audio jack 3.5mm. Harganya diprediksi berada di kisaran USD 450 hingga USD 500, sebagaimana detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (4/4/2019).





(mon/krs)