Selamat Tinggal Google Pixel 2

Selamat Tinggal Google Pixel 2

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 02 Apr 2019 14:00 WIB
Google Pixel 2. Foto: Ars Technica
Jakarta - Google tidak lagi menjual Pixel 2 dan kakaknya, Pixel 2 XL, di toko online resminya. Keputusan ini dilakukan sekitar 1,5 tahun setelah kedua smartphone tersebut diluncurkan.

Ketika mencoba mengakses link untuk Pixel 2 di toko online Google, kalian justru akan diarahkan menuju halaman untuk Pixel 3. Begitu juga dengan Pixel 2 XL yang tidak terlihat di halaman smartphone yang dijual oleh Google.



Dilansir detikINET dari Android Authority, Selasa (2/4/2019) halaman 'Phones' di situs Google hanya menampilkan Pixel 3, Stand, Buds dan aksesoris terkait.

Satu-satunya bagian yang menampilkan Pixel 2 hanya di bagian 'Find the right Pixel for you' yang membandingkan tiga generasi Pixel, tapi hanya memungkinkan pengguna untuk membeli generasi terbaru.

Tapi, untuk pasar Amerika Serikat kedua smartphone tersebut masih terdedia di retail pihak ketiga dengan harga yang sudah dipangkas. Seperti Best Buy yang menjual Pixel 2 XL versi 64GB dengan harga USD 400 atau sekitar Rp 5,7 juta.

Dihentikannya penjualan Pixel 2 dan 2 XL memang tidak begitu mengejutkan. Smartphone ini pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 2017 dan sudah berusia hampir dua tahun.

Ketika Pixel generasi pertama dihentikan penjualannya pada tahun lalu juga dilakukan pada rentang waktu dan periode yang sama.



Dalam beberapa bulan terakhir harga keduanya juga sudah mulai dipangkas, seperti saat perayaan Hari Valentine dua bulan yang lalu. Pemotongan harga ini dilihat sebagai upaya Google untuk menghabiskan stok yang ada.

Selain itu, Google juga dikabarkan akan meluncurkan smartphone mid-range yang dinamai Pixel 3a atau Pixel 3 Lite. Jadi masuk akal jika Google menghilangkan Pixel 2 dari situsnya untuk memberikan ruang bagi smartphone barunya. (vim/fyk)