Zola Rilis Turbo Max, Si Charger Serba Bisa

Zola Rilis Turbo Max, Si Charger Serba Bisa

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 01 Apr 2019 17:16 WIB
Foto: Dok. Zola
Jakarta - Ada banyak standar pengisian cepat yang dipakai oleh para pabrikan ponsel, dari Quick Charge, Power Delivery, dan standar masing-masing pabrikan seperti Huawei Super Charge dan Oppo VOOC, yang masing-masing membutuhkan charger yang berbeda.

Namun Zola baru-baru ini meluncurkan charger bernama Turbo Max Charge yang mendukung semua standardisasi tersebut. Smart charge ini didukung Quick Charge 3.0, Power Delivery, FCP (Huawei Fast Charge Protocol), SCP (Huawei Super Charge Protocol) & VOOC Flash Charge.

"Zola Turbo Max dilengkapi Power Delivery. Dengan teknologi Power Delivery sehingga pengisian daya ke perangkat anda 2 kali lebih cepat di bandingkan pengisian normal, hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit dapat mengisi daya perangkat anda hingga 50%," klaim Tomo Lee Direktur Zola dalam keterangan yang diterima detikINET.


Daya maksimal yang bisa dikeluarkan oleh Zola Turbo Max ini adalah 28W, yang bisa disalurkan melalui dua port yang dimilikinya, yaitu USB-A dan USB-C yang bisa dipakai secara bersamaan.

Tak sekadar menawarkan daya yang tinggi, Turbo Max juga mempunyai sejumlah fitur perlindungan, seperti perlindungan IC, over-charging protection, short-circuit protection, high-temperature protection. Serta menggunakan bahan plastic PC + ABS yang mempunyai kekuatan extra & sangat aman terhadap temperatur tinggi.

Menariknya, semua fitur dan bermacam standardisasi itu tak perlu ditebus dengan harga yang terlampau tinggi. Turbo Max dijual dengan harga Rp 199 ribu, dan selama masa promosi, charger ini dijual dengan harga Rp 119 ribu. (asj/fyk)