Senin, 01 Apr 2019 10:21 WIB

Setelah Kamera Periskop, Mau Apa Lagi Huawei dan Leica?

Rachmatunnisa - detikInet
Huawei P30 Pro. Foto: Rachmatunisa/detikcom Huawei P30 Pro. Foto: Rachmatunisa/detikcom
Paris - #RewritetheRules jadi tagline Huawei saat meluncurkan duo P30 dan P30 Pro. Tagline ini mengacu pada ambisi Huawei dalam membuat terobosan untuk kamera smartphone.

Untuk diketahui, sejumlah keunggulan kamera Leica di smartphone seri P30 antara lain pada kamera periskopnya. Dengan fitur ini zoom 5x pada sensor telephoto 8 MP f/3.4 bisa melakukan zoom maksimal hingga 50x dengan detail yang masih terlihat.

Sudah secanggih ini, kira-kira Huawei dan Leica akan membuat apa lagi? Ditanya mengenai hal ini Dr. Florian Weiler selaku Project Manager Optical Design Leica Camera AG mengatakan, selalu ada ruang untuk berkembang.



"Kami melihat potensi pengembangan dari semua sisi. Misalnya, kami punya isu untuk sensor yang kecil. Untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi, ada banyak algoritma di dalamnya," kata Florian.

Dia melanjutkan, selalu ada titik di mana mereka merasa belum puas 100% dan hal itu menjadi ruang bagi pengembangan lebih lanjut.

"Itu sebabnya, kami bekerja sangat keras untuk menjadikan setiap bagian menjadi lebih baik, untuk kemampuan zoom, low light, macro, di semua bagian kami masih melihat ruang untuk mengembangkannya," sebutnya.

Campur tangan Leica pada kamera di flagship Huawei memang bisa dibilang berdampak signifikan. Label 'Leica' yang tergurat di bagian belakang ponsel Huawei sejak kemunculan seri P9 di 2016 selalu membuat penasaran.

Changzhu Li, Vice President of Huawei CBG Smartphone Product Line mengatakan, kerja sama Huawei dengan Leica tak hanya dalam hal mencapai terobosan teknologi kamera, tetapi juga membawa fotografi smartphone naik kelas.

"
Sejak awal kami membentuk tim ahli gabungan untuk seri P dan seri Mate. Leica menangani desain optik dan kualitas foto," kata Li.



Mengulang pernyataan Florian, Li mengatakan bahwa kolaborasi keduanya adalah kerja keras untuk mencapai kamera smartphone yang bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi, sesuai dengan image Leica di dunia fotografi.


Video: Ponselnya Disebut Mahal, Bos Huawei Angkat Bicara

[Gambas:Video 20detik]

(rns/fyk)