Jumat, 29 Mar 2019 11:20 WIB

Kamera Depan Oppo Reno Lain dari yang Lain

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bocoran kamera selfie Oppo Reno. Foto: istimewa Bocoran kamera selfie Oppo Reno. Foto: istimewa
Jakarta - Kamera depan menjadi sasaran inovasi para vendor smartphone belakangan ini. Oppo Reno yang segera meluncur pun memiliki kamera selfie yang lain daripada yang lain.

Sebelumnya sudah ada sistem kamera depan pop up, metode geser sampai lubang kamera. Nah, Oppo Reno sebenarnya juga memakai metode pop up alias muncul otomatis di atas bodi, tapi desainnya berbeda.

Jika sebelumnya pop up memunculkan kamera depan kecil di bagian tengah, kamera selfie di Oppo Reno agak besar. Nah uniknya ketika akan digunakan, kamera itu hanya muncul sebagian di sebelah pinggir kanan seperti bisa dilihat di video berikut.



Reno sepertinya bakal menjadi ponsel premium Oppo selanjutnya. Ponsel ini disebutkan akan mengusung layar Dynamic AMOLED dengan dukungan HDR+. Jenis layar tersebut dipakai di ponsel anyar Samsung dan mendapatkan penghargaan sebagai teknologi layar terbaik saat ini.

Sensor sidik jari di layar turut dimiliki ponsel ini. Tapi tidak diketahui apakah menggunakan teknologi ultrasonic milik Qualcomm seperti dipakai di Galaxy S10 dan S10+ Reno pun bakal mendukung koneksi 5G.

Vendor asal China ini turut menempatkan kamera ultra-wide 120 derajat FoV. Tidak ketinggalan kamera berteknologi 10x Lossless Zoom dari 16mm ke 160 mm turut disematkan. Tidak ketinggalan Oppo membekali x-axis untuk meredam getaran.




Sebelumnya beredar Reno ditenagai Snapdragon 710. Kemunginan ini akan jadi varian terjangkau. Sebab informasi terbaru mengungkap Oppo menyiapkan Reno dengan spek lebih gahar. Ditenagai Snapdragon 855 dengan tiga pilihan RAM 8 GB, 10 GB dan 12 GB. Memori internalnya UFS 2.1 kapasitas 256 GB.

Baterai 4.065 mAh ikut dibenamkan dengan fitur pengisian 50W Super VOOC 4.0. Khusus varian Reno 5G, baterainya lebih jumbo, 5.000 mAh. Oppo berencana memperkenalkan Reno pada 10 April mendatang.




(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed