Senin, 25 Mar 2019 20:43 WIB

Apple Bersiap Umumkan Layanan Video Pesaing Netflix

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
Jakarta - Dalam hitungan jam, hajatan Apple akan dimulai. Kabarnya tidak ada perangkat baru yang akan diperkenalkannya, mereka kabarnya bakal mengumumkan layanan video dan berita.

Indikasinya bermula dari undangan yang disebar Apple beberapa waktu lalu. Di dalamnya tertulis 'It's Show Time', sehingga muncul dugaan bukan perangkat yang akan dirilis.




Lebih-lebih lagi, selang beberapa waktu setelah undangan disebar, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak itu merilis iPad, AirPods dan iMac secara diam-diam. Makin bulatlah keyakinan bahwa Apple akan mengumumkan layanan terbaru.

Kendati belum ada bocoran detailnya, rumor menyebut ada dua layanan yang akan diperkenalkan. Pertama streaming video yang digadang-gadang sebagai pesaing Netflix, Amazon Prime, Hulu, dan Disney+.


Apple Bakal Umumkan Layanan Video Pesaing Netflix Foto: Istimewa


Layanan kedua yang diumumkan paket berlangganan aplikasi News. Dengan berlangganan, pengguna dapat menikmati konten dari sejumlah penerbit majalah dan surat kabar ternama, seperti The New York Times, Washington Post dan Wall Street Journal.

Selain kedua layanan tadi, Apple akan mengumumkan kartu kredit. Bermitra dengan Goldman Sachs, kartu kredit Apple menawarkan reward pembelian dan 2% cash back pembelanjaan.




Hajatan Apple akan dihelat di Steve Jobs Theater di kantor pusatnya di Cupertino, California, AS. Acara akan dimulai pukul 10.00 pagi waktu setempat atau sekitar Selasa (26/3/2019) pukul 00.00 WIB.

Kamu bisa menyaksikan live streamingnya di sini. Atau dapat pula update beritanya di detikINET.


(afr/krs)