Jumat, 22 Mar 2019 17:00 WIB

Galaxy Fold Dicoba, Layar Lipatnya Bikin Bertanya-tanya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Galaxy Fold dicoba. Foto: Screenshot/YouTube phoneoftime Galaxy Fold dicoba. Foto: Screenshot/YouTube phoneoftime
Jakarta - Saat event Galaxy Unpacked 2019, Samsung memang sangat berhati-hati sewaktu memperkenalkan ponsel layar lipatnya, Galaxy Fold. Bahkan saat itu wartawan yang meliput pun tidak diperbolehkan untuk secara langsung melakukan hands-on.

Kini video hands-on yang memperlihatkan Galaxy Fold di publik muncul di YouTube. Semua sisi Galaxy Fold terlihat di video ini, termasuk terlihat ada lipatan yang berada di bagian tengah layar.



Dilansir detikINET dari Android Authority, Jumat (22/3/2019) video ini diunggah oleh kanal phoeoftime dan memperlihatkan Galaxy Fold untuk operator Amerika Serikat, AT&T. Video ini disebut berasal dari Vietnam, yang merupakan salah satu negara pusat produksi serta riset dan pengembangan Samsung.

Pada awalnya, ponsel lipat tersebut terlihat dalam keadaan terbuka. Ketika dinyalakan, terlihat ada lipatan di bagian tengah layar yang cukup tampak.

[Gambas:Youtube]


Setelah itu, uploader mencoba memainkan ponsel tersebut dan layarnya terlihat responsif. Ketika dibuka tutup pun terlihat transisi yang mulus dan layar bisa terlipat dengan sempurna.

Ada kemungkinan perangkat yang terlihat di video tersebut bukan merupakan unit yang sudah final. Bisa jadi merupakan produk yang bukan ditujukan untuk konsumen, dan perangkat yang nantinya diluncurkan ke pasar mungkin tidak memiliki lipatan tersebut.



Tapi, jika memang lipatan ini muncul setelah ponsel digunakan dalam waktu yang singkat, bisa saja membuat publik bertanya-tanya tentang daya tahan ponsel layar lipat tersebut. Apalagi ponsel ini dibanderol dengan harga selangit, yaitu USD 1.980 atau sekitar Rp 28 juta.

Tentu masih perlu dilihat seperti apa versi komersialnya nanti. Galaxy Fold sendiri akan diluncurkan pada tanggal 26 April. Korea Selatan dan Amerika Serikat akan menjadi dua negara pertama yang bisa mencicipi ponsel ini.



Tonton video Harga dan Spesifikasi Samsung A20 dan Galaxy A40:

[Gambas:Video 20detik]


Galaxy Fold Dicoba, Layar Lipatnya Bikin Bertanya-tanya
(vim/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed