Rabu, 20 Mar 2019 17:20 WIB

Oppo F11 Pro Jago Foto Minim Cahaya di Malam Hari, Rahasianya?

Robi Setiawan - detikInet
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta - Smartphone terbaru OPPO, yaitu OPPO F11 Pro kembali mengusung kemampuan fotografi malam setelah sebelumnya diusung oleh OPPO R17 Pro. Apa rahasianya?

Rahasia kemampuan fotografi malam OPPO F11 Pro berasal dari sensor kamera yang dipakainya yakni ISOCELL GM1 beresolusi 48 MP. Sensor bikinan Samsung tersebut memiliki teknologi Tetracell yang mampu menggabungkan empat piksel untuk meningkatkan sensitivitas cahaya.

Dilansir dari laman resmi Samsung pada Rabu (20/3/2019), sensor GM1 didasarkan pada teknologi isolasi piksel terbaru bernama ISOCELL Plus yang mengoptimalkan kinerja terutama untuk piksel berdimensi lebih kecil.




GM1 dapat memberikan sensitivitas cahaya yang setara dengan sensor gambar 1,6μm-pixel di resolusi 12 MP dan 8 MP. Sensor-sensor ini juga mendukung stabilisasi gambar elektronik (EIS) berbasis-Gyro untuk pengambilan gambar yang cepat dan akurat.

Fungsi dari teknologi Tetracell ini dimanfaatkan pada OPPO F11 Pro dalam fitur Ultra Night Mode untuk membantu pengguna memaksimalkan hasil foto malam di resolusi maksimalnya 48 MP.

"Jadi sebenarnya perangkat ini (OPPO F11 Pro) punya keunggulan di kamera pastinya, kamera belakang. Kamera belakang itu bisa kami bilang kamera ini cukup andal di area yang misalkan kita foto di area yang sangat gelap ataupun area yang kurang cahaya," kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto beberapa waktu lalu.




Bukan hanya unggul dari fotografi malam, ucap Aryo, kamera OPPO F11 Pro juga telah dilengkapi dengan fitur Face Protection. Fitur ini mampu melindungi wajah dengan mengoptimalkan kecerahan dan ketajaman menyeluruh yang dilakukan kamera saat mengambil gambar.

"Dengan Night Portrait ini, tadi namanya Face Protection secara cerdas menggunakan AI bahwa muka ini harus dilindungi. Jadi muka itu akan tetap jernih, tetap cerah, dan bersinar," ujarnya.



(prf/krs)